Sukses

5 Inspirasi Tirai untuk Rumah Modern

Liputan6.com, Jakarta Salah satu bagian dari dekorasi rumah yang cukup penting adalah tirai. Suasana rumah bisa menjadi kurang enak dilihat jika tirainya berantakan atau dipasang secara asal-asalan. Tirai yang sesuai dengan penampilan rumah tentunya akan mempercantik tampilan rumah Anda.

(Baca juga: Pilah-Pilih Tirai Cantik untuk Kamar Tidur)

Dan berikut adalah beberapa inspirasi tirai dari Rumah.com yang bisa Anda pilih untuk rumah bergaya modern. Pssst! untuk rumah minimalis juga cocok, loh!

1. Senada dengan perabotan

Beberapa warna yang aman untuk dijadikan tirai antara lain krem, peach, abu-abu, serta warna muda lainnya.

Ini cara memilih tirai paling mudah, yaitu sesuaikan dengan warna dominan yang ada di rumah Anda. Sebisa mungkin tetap pilih warna netral atau cerah yang tidak membuat mata menjadi silau.

Tirai tak pelru menjadi pusat dalam dekorasi ruangan rumah Anda. Beberapa warna yang aman untuk dijadikan tirai antara lain krem, peach, abu-abu, serta warna muda lainnya.

2. Motif garis

Anda bisa menyamakan motif dengan perabotan lainnya, misalnya sarung bantal untuk sofa atau salah satu karpet mungil di rumah.

Jika tertarik dengan tirai bermotif, motif garis boleh dibilang paling aman dan mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai dekorasi rumah. Anda bisa menyamakan motif dengan perabotan lainnya, misalnya sarung bantal untuk sofa atau salah satu karpet mungil di rumah.

1 dari 2 halaman

Panduan Memilih Tirai

3. Tirai lipat ke atas

Tirai ini tak hanya cantik untuk digunakan di ruang keluarga, tapi juga membuat penampilan kamar tidur, dapur, dan ruang makan lebih menarik.

Tirai tak harus yang berbentuk konvensional. Tirai yang hanya setengah dinding atau tirai yang biasanya digunakan untuk jendela pendek sebaiknya menggunakan tirai yang ditarik ke atas.

Tirai ini tak hanya cantik untuk digunakan di ruang keluarga, tapi juga membuat penampilan kamar tidur, dapur, dan ruang makan lebih menarik.

4. Diikat ke samping

Tirai yang ringan juga memudahkan Anda saat melepaskannya dari jendela untuk dicuci.

Selain tirai geser dan tirai yang ditarik ke atas, tirai yang diikatkan ke samping sangat cocok untuk jendela tinggi. Tirai ini hadir dalam berbagai warna dan jenis kain.

(Simak juga: Ragam pilihan rumah bergaya modern dengan harga di bawah Rp500 jutaan)

Pilihlah tirai yang lembut sehingga tidak memberatkan penyangganya. Tirai yang ringan juga memudahkan Anda saat melepaskannya dari jendela untuk dicuci.

5. Tirai dari aksesori

Pilihlah jendela yang tak terlalu terpapar sinar matahari lalu gantung tirai buatan Anda di depannya.

Jika bosan menggunakan tirai kain, tirai menggunakan aksesori seperti ini bisa dicoba, tuh. Pilihlah jendela yang tak terlalu terpapar sinar matahari lalu gantung tirai buatan Anda di depannya.

 

Foto: Pinterest

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos
Artikel Selanjutnya
Keren, Wanita Ini Mampu Hafal Detail Katalog Terbaru IKEA