Sukses

Tips Feng Shui Agar Nyaman Tinggal di Apartemen Studio

Liputan6.com, Jakarta Tinggal di apartemen tipe studio memang agak membatasi ruang gerak dan kenyamanan. Menerapkan feng shui pada apartemen studio juga menjadi tantangan tersendiri. Luas ruang yang terbatas menjadi kendala utamanya.

(Baca juga: 5 Cara agar Nyaman Tinggal di Apartemen Mungil)

Konsep studio yang menjadikan satu ruang sebagai pusat segala aktivitas tanpa sekat akan menyulitkan Anda dalam penerapan feng shui hunian. Namun bukan berarti Anda tidak dapat mendapatkan energi feng shui yang baik di apartemen Anda.

Anda tetap bisa membuat apartemen studio menjadi nyaman dihuni. Caranya cukup dengan menerapkan tiga feng shui paling mendasar di apartemen studio Anda untuk menarik chi masuk ke apartemen Anda. Simak tips dari Rumah.com berikut ini!

1. Pintu utama dan pintu masuk apartemen

Dalam feng shui, pintu utama merupakan lambang mulut chi atau pintu masuk chi ke dalam hunian. Pastikan apartemen studio Anda memiliki pintu masuk yang dapat terbuka lebar sehingga dapat menangkap energi lebih banyak.

Bersihkan area di sekitar pintu masuk agar tidak ada yang mengganjal saat pintu dibuka dan memberikan pandangan yang clean. Luas apartemen yang terbatas mengharuskan Anda melakukan usaha ekstra untuk membuat area di sekitar pintu masuk apartemen sebersih mungkin.

Berikan penerangan yang cukup di area pintu masuk sehingga ruang terlihat terang saat Anda membuka pintu. Anda bisa menambahkan ornamen seni yang indah yang diaplikasikan di area yang langsung terlihat mata saat membuka pintu.

1 dari 2 halaman

Tips Feng Shui untuk Apartemen Studio

2. Kamar tidur

Ciptakan ruang tidur yang fungsional dan memiliki privasi. Untuk menciptakan privasi pada apartemen studio Anda, sematkan partisi atau garis pemisah yang tegas sehingga tercipta dua area: area tidur dan area beraktivitas.

Buatlah area tempat tidur senyaman mungkin dan jauh dari gadget dan televisi. Usahakan bukan gadget, laptop, atau televisi yang pertama kali Anda lihat saat bangun tidur. Anda juga bisa meletakkan tanaman hijau di sekitar area tempat tidur.

(Simak juga: Aneka pilihan apartemen studio dengan harga mulai dari Rp300 jutaan)

Tanaman dapat memberikan suasana baru dan meningkatkan mood Anda. Hal ini secara tak langsung akan menciptakan energi positif yang akan menyambut Anda beraktivitas.

3. Penggunaan cermin

Cermin dapat memberikan efek luas pada ruang yang sempit. Selain itu, cermin dapat menarik lebih banyak cahaya di dalam ruang, serta dipercaya membawa energi feng shui air yang memberikan kedamaian dan suasana tenang.

Menempatkan satu cermin besar di salah satu sudut ruang akan lebih baik dibanding menempatkan beberapa cermin kecil. Sebab cermin besar dapat menangkap cahaya lebih banyak sehingga membuat ruang lebih terang dan indah.

Penempatan cermin terbaik menurut feng shui, yaitu di arah timur, tenggara, dan area bagua utara apartemen Anda.

 

Dian Probowati

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos
Artikel Selanjutnya
Ketahui Feng Shui Apartemen Anda