Sukses


Mau Menata Apartemen Studio Tampak Lega?

Untuk melakukan penghematan tempat sehingga setiap sudut apartemen bisa digunakan, Anda bisa mencontek trik berikut dalam mengatur perabotan

Liputan6.com, Jakarta Jangan cepat bersedih kalau sekarang Anda dan pasangan baru bisa membeli apartemen tipe studio. Sebab tak hanya mudah disewakan, apartemen studio pun jauh lebih mudah jika didekorasi.

Untuk melakukan penghematan tempat sehingga setiap sudut apartemen bisa digunakan, Anda bisa mencontek trik dari Rumah.com dalam mengatur perabotan di apartemen studio Anda.

Baca juga: Enaknya Tinggal di Apartemen Studio

Sofa dan ranjang

Jika Anda tak lagi memiliki space untuk ruang keluarga akibat sudah habis digunakan untuk ruang makan dan dapur, Anda bisa menggunakan sofa yang sekaligus bisa dijadikan ranjang.

Saat siang, Anda bisa menggunakan sofa sebagai ruang duduk dan reading nook, sedangkan di malam hari Anda bisa menyulapnya menjadi kasur untuk tidur.

Pakai lemari serbaguna

Kamar di rumah sakit modern bisa jadi contekan Anda dalam menyulap apartemen studio Anda untuk menjadikannya lebih luas. Gunakan lemari serbaguna untuk kamar Anda. Lemari ini memang harus dipesan tapi manfaatnya mampu membuat ruangan menjadi lebih lapang.

Selain digunakan untuk menyimpan pakaian, lemari juga bisa Anda gunakan sebagai area wastafel dan memasak. Agar menghemat ruang, lagi-lagi tiru gaya rumah sakit dengan meletakkan TV di bagian atas.

Lihat juga: Ragam Pilihan Apartemen Buat Anak Kampus

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Warna Cerah

Gunakan warna cerah

Pilih warna-warna lembut dan cerah untuk mengisi apartemen studio Anda. Misalnya gunakan warna putih sebagai warna dasar. Lalu, gunakan warna dusty pink untuk sofa, dan warna-warna salem untuk taplak meja makan Anda.

Bisa juga manfaatkan dinding sebagai area penyimpanan, seperti dengan membuat rak tempel untuk menyimpan buku Anda.

Gunakan ranjang single

Jangan habiskan seluruh ruangan Anda untuk ranjang. Jika memang apartemennya sempit, gunakan ranjang single yang lebarnya 140 cm. Ranjang ini cukup digunakan untuk berdua dan sangat luas jika digunakan sendiri.

Tempatkan ranjang di pinggir atau sudut apartemen sehingga sisa tempat bisa digunakan untuk ruang makan dan dapur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini