Sukses


Sekelas Ibu Negara Saja Hobi Bersihkan Rumah. Anda?

Hal ini terlihat saat sang putra tengah beraksi dalam rekamannya, Iriana tiba-tiba saja...

Liputan6.com, Jakarta Kisah dari kehidupan sehari-hari keluarga orang nomor satu di Indonesia memang selalu menarik untuk disimak. Setelah sebelumnya video blog kebersamaan Presiden RI Joko Widodo dengan cucunya Jan Ethes viral, kini giliran sang istri Iriana Jokowi.

Dalam tayangan video yang diunggah putra bungsu Jokowi ke media sosial, Kaesang Pangarep, ibu negara kembali menunjukkan kepribadiannya yang sederhana, pendiam, dan bahkan sangat keibuan.

Hal ini terlihat saat sang putra tengah beraksi dalam rekamannya, Iriana tiba-tiba saja menghampiri lantas tersenyum di hadapan kamera. Melihat ibunya datang, Kaesang lantas mengajaknya untuk ikut berbincang.

Lucunya, ajakan anaknya justru ditolak Iriana lantaran dirinya hendak membersihkan rumah. “Enggak, arep nyapu dulu,” katanya dalam rekaman video.

Waduh, seorang ibu negara saja ternyata masih mau membersihkan rumah, lho. Bagaimana dengan Anda?

Untuk Anda di rumah yang rada malas membersihkan rumah, berikut Rumah.com paparkan tips dan trik agar rumah rapi dalam waktu singkat.

Baca juga: Tips Bikin Aktivitas Bersih-bersih Jadi Menyenangkan

Bersihkan yang penting

Untuk menghemat waktu, utamakan untuk membersihkan hal-hal yang penting dari hunian. Ada tiga bagian yang menjadi perhatian utama, yaitu mencuci piring, menyapu lantai, dan membereskan tempat tidur.

Jika Anda dapat mengutamakan tiga hal tersebut, dijamin rumah akan terlihat lebih bersih dalam sekejap.

Bersihkan debu

Debu di permukaan meja atau pajangan rumah biasanya mudah terlihat oleh mata. Jika Anda melewatkan hal ini, serapi apapun rumah Anda akan dipandang kotor di mata orang yang melihatnya.

Anda dapat menggunakan lap microfiber untuk mempersingkat waktu. Bahan microfiber membuat debu langsung menempel. Selain debu, dapat juga membersihkan, kotoran, minyak, kuman, dan sebagainya.

Cek di sini untuk pilihan rumah baru dengan harga di bawah Rp300 juta!

Kerjakan 10 hal

Untuk menghemat waktu, prioritaskan untuk mengerjakan 10 hal dalam satu ruang. Misalnya pada ruang kamar Anda dapat membereskan seprai kasur, menyapu lantai, memasukkan tumpukkan setrika ke lemari, memilih baju kotor untuk dicuci, mengelap kaca meja rias, menata buku-buku di rak, dan sebagainya.

Utamakan untuk mendahulukan yang benar-benar terlihat berantakan.

Ambil dan sembunyikan

Metode ini dapat Anda lakukan saat kedatangan tamu dadakan. Bersihkan ruang dan fokus pada area yang terlihat saja. Lakukan trik ‘ambil dan sembunyikan’ benda-benada yang berserakan. Simpan pada satu keranjang atau wadah lainnya.

Lalu, sembunyikan wadah tersebut pada area hunian yang tak terlihat, misalnya di bawah tangga atau di kolong tempat tidur Anda. Setelah tamu pergi, bereskan barang-brang tersebut ke tempat sesungguhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.