Sukses

Meikarta Jadi Solusi Kemacetan Jalanan Ibu Kota

Liputan6.com, Jakarta Letak Meikarta yang berada di lingkar luar Jakarta dapat menjadi solusi kemacetan yang kerap dirasakan masyarakat Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek). Dengan banyaknya warga Jabodetabek yang pindah ke Meikarta, maka tingkat kepadatan kendaraan di jalanan Ibu Kota dan sekitarnya pun akan berkurang.

Terlebih lagi, Pemerintah sedang membuatkan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II untuk mobilitas warga Meikarta ke Jakarta dan sebaliknya. Jadi, mereka tak akan melewati Jalan Tol Dalam Kota atau Tol Jagorawi yang selalu padat.

Belum lagi, adanya fasilitas LRT, monorail, dan kereta cepat Jakarta-Bandung untuk warga Meikarta. Semakin banyak warga yang memilih moda transportasi ini, maka jumlah mobil yang beroperasi di jalanan akan semakin sedikit jumlahnya.

Selain itu, warga Meikarta juga akan memiliki Bandara Internasional sendiri, yaitu Bandara Internasional Kertajati. Dengan begitu, kepadatan akses menuju Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng pun ikut berkurang.

Di dalam kota kembangan Lippo Group tersebut juga tersedia fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari pusat perbelanjaan, sekolah dan universitas, rumah sakit, hingga perkantoran. Jadi, semakin berkurang keperluan yang mengharuskan warga Meikarta pergi ke Jabodetabek setiap hari.


(*)

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Bidik Pengendara Ngebut, Surabaya Siap Terapkan Tilang Online
Artikel Selanjutnya
Jasa Marga Minta Truk Dibatasi Lewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek