Sukses


Hunian Anda Wajib Di-upgrade Jika....

Ada banyak hal yang 'mengondisikan' Anda untuk segera upgrade hunian. Dan inlah alasan untuk mulai melakukan pembaruan hunian Anda.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka seiring berjalannya waktu sebuah hunian pun memiliki nilai kedaluarsa?! Misalnya ketika baru menikah, memiliki anak, saat anak makin besar, atau kenaikan jabatan. Pada masa ini, Anda membutuhkan pembaruan atau perubahan pada tempat tinggal.

(Baca juga: Kenali 5 Elemen Pembawa Sial pada Hunian Anda!)

Selain contoh di atas ada banyak hal lagi yang ‘mengondisikan’ Anda untuk segera upgrade hunian. Untuk memudahkan Anda, maka berikut adalah beberapa alasan dari Rumah.com yang dapat Anda jadikan acuan untuk mulai melakukan pembaruan terhadap hunian.

1. Keinginan menikmati hiburan di rumah

Kalau di usia 20-an Anda lebih sering menghabiskan waktu di luar rumah bersama teman-teman, sebaliknya menginjak usia 30 Anda akan lebih senang menghabiskan waktu di rumah. Mengajak teman datang dan berkumpul di rumah akan menjadi hiburan tersendiri bagi Anda.

Berada di rumah akan membuat Anda lebih tenang, relaks, dan dapat melepaskan penat sehari-sehari. Jika Anda sudah merasakan hal ini, berarti sudah saatnya Anda memperbarui atau pindah ke hunian baru.

2. Butuh home office

Di era digital dan global ini, semakin banyak orang yang melakukan pekerjaannya dari rumah. Artinya, semakin banyak orang membutuhkan ‘kantor’ di rumah.

Jika Anda salah satunya, berarti sudah saatnya Anda memperbarui hunian dengan melakukan renovasi kecil untuk membuat ruang kerja yang nyaman di rumah.

Tanda Saatnya Wajib Upgrade Hunian

3. Butuh kamar lebih dari satu

Menikah dan memiliki anak, mutlak menjadi tanda utama bahwa Anda harus memperbarui hunian. Ketika anak masih bayi dan balita, memperbarui hunian dengan menambahkan satu kamar kecil saja mungkin sudah cukup.

Namun, ketika anak sudah tumbuh besar dan remaja, mereka semakin banyak membutuhkan ruang untuk beraktivitas, belajar, dan bermain. Karena itu, sudah saatnya Anda mempertimbangkan untuk pindah hunian ke tempat yang lebih baik dan luas.

4. Merayakan kesuksesan

Jika selama ini Anda selalu bekerja keras setiap hari demi mendapatkan pencapaian tertingi maka setelah semua tercapai tak ada salahnya merayakan kesuksesan dengan membeli sebuah hunian baru untuk menghargai kerja keras diri sendiri.

(Simak juga: Ragam pilihan rumah baru dengan harga mulai dari Rp1 miliar)

Anda mungkin bisa membeli rumah huni atau apartemen atas pencapaian dalam hal materi sekaligus sebagai investasi.

5. Ingin menikmati suasana baru

Ada kalanya Anda bosan dengan lingkungan sekitar yang mungkin sudah menemani Anda selama bertahun-tahun. Hal ini membuat Anda ingin merasakan suasana baru yang berbeda.

Bisa juga karena kebutuhan, misalnya ketika kantor pindah ke tempat yang lebih jauh. Saatnya untuk mempertimbangkan hunian baru yang lebih strategis.

 

Dian Probowati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini