Sukses


Hunian Ideal untuk Gagasan Smart City

Salah satu infrastruktur dasar untuk mendukung terwujudnya smart city adalah hunian yang ideal dan layak.

Liputan6.com, Jakarta Gagasan smart city atau kota cerdas, saat ini menjadi barometer untuk perkembangan kemajuan kota-kota yang ada di Indonesia. Tak hanya pemerintah, pihak swasta juga memiliki cita-cita mewujudkan gagasan smart city.

Sebuah kota dapat dikatakan smart city jika dilengkapi dengan infrastruktur dasar untuk memberikan kualitas hidup yang selalu meningkat, lingkungan yang bersih dan berkelanjutan melalui penerapan beberapa solusi cerdas. Salah satu infrastruktur dasar untuk mendukung terwujudnya smart city adalah hunian yang ideal dan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakatnya.

Alam Sutera Group yang berpengalaman lebih dari 23 tahun mengembangkan kawasan Alam Sutera, Tangerang, Banten, kembali menghadirkan sebuah kota mandiri yang juga memiliki visi smart city bernama Suvarna Sutera.

Kota mandiri baru Suvarna Sutera memiliki luas lahan 2.600 hektar, tahap pertama pembangunan dilakukan di atas lahan seluas 900 hektar. Suvarna Sutera sendiri berlokasi strategis di daerah Pasar Kemis, Tangerang, Banten atau 500 meter dari pintu keluar Cikupa/Pasar Kemis tol Jakarta- Merak KM 31,5. Hanya butuh waktu 15 menit dari Alam Sutera dan 25 menit dari Jakarta Barat.

Fasilitas Hunian Suvarna Sutera

Suvarna Sutera memiliki berbagai tipe properti dan hunian yang dibutuhkan konsumen, mulai dari rumah tipe satu lantai, rumah dua lantai dengan 3 dan 4 kamar tidur, hingga ruko dengan luas yang beragam.

"Keseluruhan unit dan hunian di Suvarna Sutera mengusung konsep dasar dari smart city. Di antaranya mendukung layanan Quad Play (Home Internet, Home TV, Telepon, dan CCTV). Kabel listrik, air dan fiber optic di bawah tanah,” ujar Henny Meyliana, Marketing & Sales Division Head PT Delta Mega Persada, anak perusahaan Alam Sutera Group.

Selain itu Suvarna Sutera juga mengusung konsep ramah lingkungan, di antaranya menerapkan biological septic tank, pemanas air tenaga surya, rainwater harvesting serta penghijauan di sepanjang jalan utama dan cluster hunian.

Potensi Hunian dan Investasi

Henny mengungkapkan, Sari sebagai super cluster yang terbaru bisa menjadi pilihan investasi properti dan hunian ideal bagi pasangan baru dan keluarga.

Alasan pertama adalah harga hunian yang terjangkau dan nilai jual yang tinggi setiap tahunnya. Tahun 2013, harga tanah di Suvarna Sutera bernilai Rp 1,9 juta per m². Tahun 2017, harganya meningkat saat ini hampir Rp 3,8 - 4 juta per m².

"Setelah 4 tahun naiknya sekitar 100 persen, itu artinya setiap tahun ada kenaikan nilai jual tanah 25 persen," imbuhnya.

Jika Alam Sutera saat ini menyasar segmen high class dan premium, maka Suvarna Sutera menjadi pilihan nyata untuk kalangan middle up. Bandingkan tanah di Alam Sutera kisaran harga Rp 14 juta m² sedangkan Suvarna Sutera masih di angka Rp 4 juta m².

Suvarna Sutera berlokasi di daerah Pasar Kemis, Tangerang, Banten atau 500 meter dari pintu keluar tol Jakarta-Merak KM 31,5.

Henny mengungkapkan potensi hunian Suvarna Sutera diprediksi terus meningkat seiring dengan rencana pembangunan infrastruktur pengembang dan pemerintah. Nantinya akses menuju Suvarna Sutera akan bertambah dengan hadirnya tol JORR 3 yang menjadi akses langsung ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dibandingkan kota mandiri lain yang masih dalam proses pembangunan dan belum serah terima unit. Pihak pengembang telah melakukan serah terima unit dan konsumen sudah mulai banyak yang menempati rumah. Bahkan tahun 2018 akan berdiri SPBU dan fasilitas sekolah, yaitu Sekolah St. Laurensia kampus Suvarna Sutera.

Sekolah yang akan beroperasi mulai tahun ajaran 2018/2019, menyediakan jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP dan SMA. Berdiri di lahan 4,5 hektar, sekolah ini memiliki 4 lantai dengan fasilitas pendukung belajar mengajar yang lengkap mulai dari lapangan olahraga, auditorium hingga studio seni.

Harga Hunian dan Unit di Suvarna Sutera

Pilihan properti yang saat ini sedang gencar di tawarkan kepada konsumen adalah rumah berkualitas di cluster Dhana, cluster Chiara, dan Ruko Terrace 9. Angsuran rumah mulai Rp 7,5 juta per bulan sampai 21 juta per bulan untuk angsuran 24x.

Di cluster Chiara terdapat tipe rumah Clover yang memiliki LT/LB: 128 m2/ 115 m2 dengan angsuran mulai Rp 13 juta/bulan

“Di cluster Dhana terdapat rumah tipe Neo Arcania yang memiliki 2 kamar tidur dengan plafon lebih dari 4 m untuk area pengembangan, LT/LB: 102 m²/59 m² dengan angsuran mulai Rp 7,5 juta/bulan atau harga terjangkau Rp726juta-an. Kemudian di cluster Chiara berlokasi dekat area komersial Terrace 8 dan sekolah St. Laurensia, terdapat tipe rumah Clover yang memiliki 3+1 kamar tidur, 2 carport, dan spesifikasi premium siap huni, LT/LB: 128 m²/115 m² dengan angsuran mulai Rp 13 juta/bulan,” ujar Henny.

Terrace 9 adalah ruko tiga lantai LT/LB: 85m²/213m² yang dijual dengan harga mulai Rp 1.8 Miliar dengan area parkir yang luas, semua unit menghadap jalan utama, area kedua komersial di lahan 2.600 hektar dan dapat dicicil mulai Rp 20.4 juta per bulan. Khusus penjualan ruko ini, Suvarna Sutera memberikan cashback Rp60 juta.

Ingin angsuran lebih hemat lagi, Henny mengatakan konsumen bisa mengajukan KPR di 11 Bank yang telah menjadi mitra dari Suvarna Sutera antara lain: BCA, Mandiri, Maybank, CIMB Niaga, UOB, OCBC NISP, BNI, BTN, BJB, Permata dan CCB Indonesia.

Promo Khusus Suvarna Sutera

Suvarna Sutera akan menggelar customer gathering bertema Pesona Bali di Marketing Office Suvarna Sutera pada Minggu, 1 Oktober 2017 pukul 10.00 - 17.00 WIB.

Suvarna Sutera akan menggelar customer gathering bertema Pesona Bali di Marketing Office Suvarna Sutera

Tak hanya mendapatkan informasi mengenai unit-unit Suvarna Sutera, pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas Bali; Nasi Bongkot, Sate Lilit, Ayam Betutu, dan masih banyak lagi. Suvarna Sutera juga menyediakan children activities bagi keluarga yang membawa buah hatinya.

Hal lainnya yang tak boleh Anda lewatkan pada acara ini adalah berbagai penawaran dan promo menarik serta hadiah langsung bagi pengunjung yang membeli unit.

Promo tersebut mulai dari angsuran murah mulai Rp 7,5 juta per bulan, cash keras yang dapat dicicil 12x, cashback jutaan Rupiah, angsuran kavling di super cluster Suvarna Padi, Golf Estate sampai 48x, harga khusus dan free pendaftaran di Sekolah St. Laurensia, bebas IPL (Iuran Pemeliharaan Lingkungan) selama 1 tahun dan Solar Water Heater, voucher belanja jutaan Rupiah, serta doorprizes berupa TV LED, vacuum cleaner, dan dispenser. Untuk promo khusus dan doorprizes terdapat syarat dan ketentuan berlaku dari pihak Suvarna Sutera.

Pantau juga sosial media twitter @alamsuterainfo, Facebook Alam Sutera Realty, Instagram @alam_sutera_realty, dan YouTube Alam Sutera untuk informasi dan promo lain dari Alam Sutera Group.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi kantor pemasaran Suvarna Sutera di Jl. Padi Utama, Suvarna Sutera – Tangerang dan di Mall @ Alam Sutera atau via telepon di nomor (021) 2977-9788, sms di nomor 0812-8845- 5956 dengan format liputan6 (spasi) nama (spasi) pertanyaan Anda atau klik www.suvarnasutera.com. Miliki sekarang juga dan rasakan sendiri hunian ideal di sebuah smart city.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini