Sukses


Meikarta Kembangkan Pusat Riset untuk Perusahaan Berbasis IT

Dalam Menghadapi Arus Bisnis di Bidang Teknologi, Meikarta Membangun Pusat Riset Industri

Liputan6.com, Jakarta Sepuluh tahun terakhir teknologi mengalami perkembangan pesat, hal itu juga ditunjang perkembangan perangkat mobile yang semakin canggih, bahkan bisa dibilang hampir menggantikan komputer. Dari hal itu pula lah lahir berbagai peluang bisnis dan mulai bermunculan perusahaan-perusahaan berbasis internet yang sering disebut dengan istilah start up.

Perkembangan start up di Tanah Air pun cukup baik, dimulai dari terobosan aplikasi Go-Jek yang menginspirasi kaum millenial untuk menciptakan usaha baru. Tak kurang ada 1.500 perusahaan start up di Tanah Air. Di tahun depan, jumlah tersebut akan melonjak hingga dua kali lipat melihat potensi pengguna internet di tanah air yang mencapai 135 juta pada 2017 dan akan terus naik tiap tahunnya.

Peluang tersebut ditangkap oleh Lippo Group melalui projek Kota Baru Meikarta, yaitu kota yang memiliki infrastruktur berskala internasional dan digadang-gadang akan menjadi hunian terbesar di Asia Tenggara.

Meikarta rencananya akan membangun pusat riset industri, International Exhibition Center, dan Indonesian Silikon Valley yang akan menunjang kegiatan operasional dan aktivitas keseharian perusahaan berbasis teknologi digital, mulai dari start up, technology leader, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang informasi dan teknologi.


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.