Sukses


Inspirasi Teras Cantik untuk Rumah Minimalis

Dan agar teras rumah Anda lebih nyaman dan indah, simak desain teras rumah untuk rumah minimalis berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Pertama kali yang Anda pandangi saat melihat rumah tentunya bagian depannya, dan lebih spesifik adalah teras rumah. Memang, sih, umumnya banyak orang yang mendambakan memiliki halaman belakang rumah yang luas sehingga bisa menggunakannya untuk bersantai pada sore hari.

(Baca juga: 6 Tips Hadirkan Gaya Minimalis untuk Apartemen)

Tapi mengingat lahan rumah kini rata-rata terbatas, area teraslah yang menjadi ‘sasaran’ sebagai tempat untuk bersantai. Dan agar teras lebih nyaman dan indah, simak desain teras ala Rumah.com untuk rumah minimalis berikut ini.

Biarkan terbuka dan isi dengan pot

Agar lebih nyaman, gunakan lantai parket untuk teras Anda.

Jika teras rumah cukup lebar dan Anda ingin menghemat perabotan rumah, biarkan teras dalam kondisi kosong. Anda cukup meletakkan beberapa pot tanaman untuk menghias teras Anda.

Tenang, Anda tetap bisa duduk santai di teras, kok, yaitu dengan duduk di lantainya. Agar lebih nyaman, gunakan lantai parket untuk teras Anda.

Jadikan ruang tamu

Hias teras dengan lampion atau lampu gantung untuk membuat suasana teras lebih romantis dan hangat.

Merasa gerah saat berada di dalam rumah? Yuk, pindahkan ruang tamu ke teras rumah. Anda bisa meletakkan kursi rotan dengan jok yang nyaman dan tambahkan bantal. Hias teras dengan lampion atau lampu gantung untuk membuat suasana teras lebih romantis dan hangat.

Inspirasi Teras Cantik untuk Rumah Minimalis

Gunakan kursi gantung

Tambahkan dua buah kursi gantung di teras rumah, lalu di antara kursi, tambahkan meja kopi kecil sebagai tempat meletakkan camilan atau secangkir teh di sore hari.

Mau bikin teras yang beda dengan biasanya? Tambahkan dua buah kursi gantung di teras rumah, lalu di antara kursi, tambahkan meja kopi kecil sebagai tempat meletakkan camilan atau secangkir teh di sore hari. Percantik kursi gantung dengan bantal aneka motif.

Ruang santai

Gunakan kursi kayu minimalis yang bisa Anda manfaatkan untuk duduk sekaligus meletakkan pot tanaman.

Jika area depan rumah didominasi taman, bangunlah sebuah ruang santai di atas halaman. Anda bisa menggunakan kursi kayu minimalis yang bisa Anda manfaatkan untuk duduk sekaligus meletakkan pot tanaman. Lalu, buatlah jalan setapak dengan semen dan batu di halaman rumah.

(Simak juga: Pilihan rumah berdesain minimalis dengan harga mulai dari Rp300 jutaan)

Kursi simpel dan bambu air

Tambahkan kanopi di bagian teras untuk mencegah sinar matahari terlalu terik menyilaukan mata Anda saat berada di teras.

Ini adalah jenis teras yang paling banyak dimiliki rumah minimalis di Indonesia. Teras mungil yang hanya mampu memuat dua buah kursi. Untuk itu jangan gunakan kursi yang terlalu besar dan berat, cukup gunakan kursi minimalis.

Hias teras dengan tanaman air, misalnya bambu air yang disimpan di dalam pot persegi. Tambahkan kanopi di bagian teras untuk mencegah sinar matahari terlalu terik menyilaukan mata Anda saat berada di teras.

 

Foto: Pinterest, Hgtv

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini