Sukses


Meikarta Tawarkan Fasilitas Pendidikan Sampai Transportasi No. 1

Kota Baru Meikarta garapan Lippo Group akan segera dilengkapi fasilitas dan infrastruktur berskala internasional.

Liputan6.com, Jakarta Kota Baru Meikarta garapan Lippo Group akan segera dilengkapi fasilitas dan infrastruktur berskala internasional. Diantaranya hotel bintang 5, RS Internasional, perpustakaan nasional, pusat kesenian, teater, dan shopping mall.

Khusus di bidang pendidikan akan dibangun sekolah nasional plus dan internasional bagi siswa di jenjang Sekolah Dasar, SMP, serta SMA nasional dan internasiona. Tak hanya itu, dibangun pula pusat riset industri, yaitu Internationaal Exhibition Centre, dan Indonesia Silicon Valley.

Untuk memudahkan akses ke segala penjuru para penghuni Meikarta fasilitas transportasi pun dibangun masif. Untuk menghubungkan bangunan satu dengan lainnya disediakan sky bridge, sedangkan untuk jarak jauh para penghuni Meikarta bisa memanfaatkan alat transportasi internal berupa APM (Automated People Mover) yang menghubungkan semua bagian titik di Meikarta.

APM merupakan kereta monorel yang mampu mengangkut penumpang hingga 50 orang atau lebih. Kabar baiknya berdasarkan catatan penelitian dari dua miliar perjalanan kereta monorel di seluruh dunia, tidak ada satu pun laporan kecelakaan yang mengakibatkan penumpang meninggal dunia.

Karena letaknya yang berada di atas jalan raya juga tak pernah dilaporkan tabrakan antara monorel dengan jenis kendaraan lain. Kereta monorel dianggap efektif membantu transportasi dalam kota dan sudah banyak negara di dunia yang menggunakan sistem jalur kereta api ini, seperti di Jepang, Malaysia, Singapura, Cina, Korea Selatan, Belgia, Jerman, Italia, Russia, Irlandia, Inggris, Amerika Serikat dan juga Brazil.


(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini