Sukses


5 Gaya Pencahayaan Ini Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Jika Anda ingin tidur, Anda cukup menyalakan salah satu bagian saja sehingga kamar menjadi agak gelap dan cahaya lebih samar.

Liputan6.com, Jakarta Seringkali Anda menyalahkan pola makan, tugas kerja yang berat, atau terlalu lelah mengurus bisnis sehingga sulit untuk tidur dengan nyenyak. Padahal nyamannya tidur Anda tak selalu ditentukan oleh kondisi fisik, melainkan juga kondisi kamar Anda.

Jika kamar Anda nyaman dan bersih, tentunya Anda akan merasa lebih pulas sehingga waktu tidur menjadi berkualitas. Maka dari itu, yuk buat kamar Anda nyaman dengan penerangan seperti dikutip dari laman Rumah.com di bawah ini.

Lampu dari dinding

lampu kamar-dinding

Lampu yang dipasang di sepanjang dinding ini biasa digunakan oleh hotel atau kantor dengan desain modern. Hasilnya sinar lampu menjadi lebih hangat namun tidak menyilaukan mata.

Jika Anda ingin tidur, Anda cukup menyalakan salah satu bagian saja sehingga kamar menjadi agak gelap dan cahaya lebih samar.

Baca juga: Inspirasi Desain untuk Rumah 1 Lantai 2 Kamar Tidur

Lampu glow in the dark

lampu kamar-glow in the dark

Faktanya, bukan hanya anak-anak yang menyukai suasana seperti di luar rumah sehingga dapat melihat bintang di langit, Anda pun pasti menyukainya.

Pasang hiasan dinding glow in the dark, atau lampu LED glow in the dark di langit-langit atau dinding kamar. Dijamin Anda pasti selalu rindu dengan suasana kamar di malam hari.

Kelambu sebagai penghalang

lampu kamar-kelambu sebagai penghalang

Jika kamar sudah terlalu terang, bukan hanya jendela besar tapi juga akibat lampu yang Anda gunakan, kelambu bisa menolong Anda. Tambahkan kelambu di beberapa sisi ranjang.

Tutup salah satu sisi dengan kelambu ketika lampu terlalu terang sehingga ada penghalang antara mata Anda dengan terangnya sinar lampu.

Tertarik pindah ke rumah baru? Simak puluhan pilihan rumah baru dengan harga Rp350 jutaan di sini!

Gunakan string light

lampu kamar-string light

Hias kamar Anda dengan string light yang biasanya berupa bohlam kecil lalu digantungkan dengan tali di atas ranjang. Nyala lampu yang tak terlalu terang membuat kamar Anda menjadi lebih indah dan nyaman.

Bedakan lampu tidur dan lampu baca

lampu kamar-lampu tidur dan lampu baca

Jangan satukan semua jenis lampu dan fungsinya. Meski kamar Anda tak terlalu luas, bedakan antara lampu tidur, lampu baca, dan lampu utama. Lampu utama hanya dinyalakan saat Anda membersihkan ruangan.

Sedangkan lampu baca sebaiknya ada di dekat kepala ranjang Anda dan tak perlu sangat terang, yang penting Anda dapat melihat objek yang dibaca dengan jelas. Lalu, lampu tidur menggunakan lampu yang temaram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.