Sukses


Danau Indah Menghiasai Meikarta

Di Central Park Meikarta terdapat danau buatan seluas 25 hektar. Selain menjadi cadangan air, danau ini juga bakal sedap dipandang mata.

Liputan6.com, Jakarta Danau selalu menarik mata, apalagi bila lanskap ini ditata dengan baik maka akan menjadi tempat yang menyegarkan. Ketika matahari sedang terik dan menyengat, danau bisa menjadi oase yang menyegarkan.

Inilah yang dilihat Lippo Group ketika membangun Meikarta. Kota Baru Meikarta yang dibangun oleh Lippo Group nantinya akan memiliki banyak gedung pencakar langit, mulai dari office tower, apartemen, shopping mall, hotel, sekolah, rumah sakit dan gedung pertunjukan.

Lippo juga melengkapi Meikarta dengan Central Park yaitu taman terbuka hijau seluas 100 hektar. Taman ini memiliki berbagai tanaman, lengkap dengan kebun binatang mini hingga jogging track. Di tempat tersebut juga dibangun danau buatan seluas 25 hektar.

Dengan luasan sebesar itu, danau air tawar dapat menampung air yang cukup besar sehingga bisa menjadi reservoir atau cadangan air sekaligus dapat mengendalikan banjir.

Di saat musim kemarau, danau dapat dimanfaatkan sebagai sumber air bagi kehidupan sekitarnya. Sementara di musim hujan, danau tersebut dapat mengendalikan bencana alam seperti banjir dan erosi, yaitu dengan menampung kelebihan air hujan. Dengan fungsi tersebut maka ketika musim kemarau panjang datang, maka persediaan air bersih tetap berlimpah.

Dari sisi lanskap, danau merupakan suatu kawasan yang memiliki panorama yang cukup indah, sehingga hal tersebut mampu menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya. Berbagai macam aktivitas dapat dilakukan di danau seperti rekreasi maupun kegiatan olah raga air. Dengan adanya kunjungan para wisatawan tersebut akan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan penduduk di sekitar danau.

Ketersediaan air di danau juga dapat dimanfaatkan oleh makhluk hidup seperti burung atau angsa yang nanti mungkin akan menjadi penghuni tetap di Central Park. Satwa air lainnya seperti ikan hingga katak akan menjadi bagian tak terpisahkan dari ekosistem danau nantinya.

Warga Meikarta juga akan dapat merasakan danau buatan seluas 25 hektar itu. Selain menyegarkan mata, danau tersebut dapat menjadi sarana warga rekreasi. Sekadar jalan-jalan mengitari danau atau bermain bebek-bebekan air di tengah danau. Atau bahkan bila memungkinkan danau itu bisa menjadi kolam ikan raksasa yang memungkinkan penghobi mancing berburu ikan.

Keberadaan danau terbukti dapat memberikan cukup banyak kontribusi terhadap kesejahteraan kehidupan makhluk hidup di sekitarnya.

 

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini