Sukses


5 Inspirasi Menata Meja Kerja Mini

Tak harus memiliki ruang kerja dengan meja yang besar, meja kerja mini juga bisa disulap tampilannya agar lebih menarik. Simak inspirasinya.

Liputan6.com, Jakarta Jika beban kerja lagi tinggi-tingginya, waktu 9 jam rasanya masih kurang untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor. Karenanya, terkadang Anda terpaksa harus membawa pekerjaan ke rumah demi memenuhi  deadline yang diberikan.

(Baca juga: Tips Menata Meja Makan agar Terlihat Menawan)

Agar suasana bekerja di rumah lebih mendukung Anda tentu harus melengkapi hunian dengan area kerja yang nyaman. Tak harus memiliki ruang kerja dengan meja yang besar, meja kerja mini juga bisa disulap tampilannya agar lebih menarik sehingga menambah semangat bekerja, bikin suasana kerja lebih santai, dan nyaman.

Dan berikut adalah beberapa cara dari Rumah.com untuk membuat meja kerja mini Anda agar jadi lebih keren.

1. Menonjolkan ambalan

Posisikan meja kerja merapat dengan dinding. Lalu, tempelkan beberapa rak dinding minimalis di depan meja kerja Anda.

Meja kerja mini dengan bentuk sederhana bisa terlihat menarik dengan memanfaatkan dekorasi ambalan atau rak dinding. Posisikan meja kerja merapat dengan dinding. Lalu, tempelkan beberapa rak dinding minimalis di depan meja kerja Anda.

Ini merupakan cara solutif untuk membuat tampilan meja kerja Anda lebih keren sekaligus fungsional. Anda dapat memanfaatkan rak dinding untuk menaruh benda-benda lain, seperti buku, pajangan, atau kotak dokumen sehingga barang-barang tidak menumpuk dan berserakan di meja. 

Anda juga bisa menaruh kaktus mini, mug atau tanaman pot lain.

2. Laci penyimpanan

Anda juga bisa mengubah area kaki meja menjadi ruang penyimpanan, misalnya untuk menaruh printer, tas kerja, tanaman pot, dan sebagainya.

Anda harus pintar menata meja yang kecil agar dapat nyaman digunakan. Selain ambalan, Anda dapat menempatkan laci penyimpanan, misalnya di bawah meja. Sebaiknya pilih ukuran laci yang tidak terlalu besar agar tidak menghabiskan ruang dan membuat meja kerja yang mini menjadi tenggelam.

Anda juga bisa mengubah area kaki meja menjadi ruang penyimpanan, misalnya untuk menaruh printer, tas kerja, tanaman pot, dan sebagainya.

Tips Menata Kerja di Rumah

3. Storage serbaguna

Storage stationary akan membuat tampilan meja kerja menjadi lebih rapi dan bersih.

Pastikan Anda memiliki storage stationary serbaguna. Storage ini berguna untuk menaruh peralatan tulis seperti pulpen, pensil, penjepit kertas, staples, spidol, dan sebagainya sehingga tidak berserakan di meja. Storage stationary akan membuat tampilan meja kerja menjadi lebih rapi dan bersih.

4. Letakkan benda di sudut meja

Sebaiknya tata dan atur segala benda seperti storage, alat tulis, dan dokumen di area sudut meja.

Berhubung ukuran meja kerja Anda mini, sebaiknya tata dan atur segala benda seperti storage, alat tulis, dan dokumen di area sudut meja, sedangkan untuk notebook atau layar komputer dapat diletakkan di tengah meja.

(Simak juga: Ragam pilihan hunian dengan lingkungan yang nyaman dengan harga di bawah Rp500 jutaan)

Tujuannya agar benda-benda tersebut tidak mengganggu ruang gerak Anda saat bekerja.

5. Tambahkan aksesori

Tambahkan beberapa aksesori pemanis seperti lukisan dinding, lampu meja, atau tanaman hijau di pot kecil.

Untuk menciptakan suasana santai saat bekerja di rumah, Anda dapat menambahkan beberapa aksesori pemanis seperti lukisan dinding, lampu meja, atau tanaman hijau di pot kecil.

Anda juga dapat menambahkan alas karpet di bawah meja sehingga tampilan meja lebih menarik dan berguna untuk menghangatkan kaki Anda.

Foto: Pinterest

Dian Probowati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini