Sukses


Meikarta Terobosan Hunian di Tengah Defisit Rumah Tinggal

Pembangunan Kota Baru Meikarta yang mandiri dan berskala internasional dinilai banyak pihak sebagai hal yang realistis.

Liputan6.com, Jakarta Pembangunan Kota Baru Meikarta yang mandiri dan berskala internasional dinilai banyak pihak sebagai hal yang realistis. Pasalnya Lippo Group memiliki track record yang baik dalam hal pembangunan.

Sebelumnya, Lippo telah berhasil membangun kota baru di berbagai tempat, seperti di kawasan Cikarang dan Karawaci. Keduanya merupakan kota mandiri pertama yang lengkap dari sisi perumahan, komersial, dan industri.

Melihat prospek ke depan pembangunan Kota Baru Meikarta akan menjadi alternatif kawasan modern selain kota Jakarta yang telah padat. Ditambah lagi pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun koridor timur Jakarta, hal itu tentunya akan menjadi keunggulan tersendiri bagi penghuni Meikarta.

Sebut saja pembangunan commuter line, LRT, hingga kereta cepat Jakarta-Bandung akan menjadi pendukung pertumbuhan Meikarta sebagai kota baru.

Koridor timur Jakarta yang mencakup Bekasi, Karawang, Purwakarta, dan Subang sedang dikembangkan sejumlah proyek infrastruktur. Proyek itu di antaranya kereta cepat Jakarta-Bandung, rencana pengembangan Patimban Deep Seaport, dan Kertajati International Airport.

Adanya rencana pengembangan berbagai proyek infrastruktur tersebut dengan sendirinya akan menambah aksesibilitas menuju dan dari koridor timur Jakarta, sekaligus semakin memperkuat economic base yang sekarang ini sedang berkembang di koridor timur Jakarta.


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.