Sukses


LRT Bisa Kurangi Kemacetan

Pembangun infrastuktur tengah dikebut oleh pemerintah. Tak hanya itu, pemerintah juga membuat moda transportasi untuk mengurangi kemacetan

Liputan6.com, Jakarta Pembangun infrastuktur tengah dikebut oleh pemerintah. Tak hanya itu, pemerintah juga membuat moda transportasi untuk mengurangi kemacetan, khususnya di Jakarta.

Salah satu moda transportasi yang mampu mengurangi kemacetan adalah Light Rail Transit (LRT). Dalam pembangunannya, LRT akan lalui pinggiran jalan tol.

"LRT jadi bisa 30 persen (kurangi kemacetan)," kata Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (1/4/2015)‎.

Adanya LRT tentu akan membuat semakin nyaman dan mudah untuk melakukan aktivitas sehari-hari, seperti pergi dan pulang ke rumah. Nah, LRT nantinya akan melalui kawasan Meikarta, Cikarang.

Hal itu dibenarkan oleh Chief Marketing Officer (CFO) Lippo Homes Jopy Rusli. Ia mengungkapkan, setidaknya akan ada 6 proyek infrastruktur pemerintah yang berdekatan dan melewati Meikarta.

“LRT Jabodebek yang sebentar lagi jadi. LRT akan mempermudah orang datang ke sini,” ungkap Jopy Rusli seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (17/8/2017).

Selain LRT, lanjut Rusli nantinya Meikarta akan ada pula monorail yang khusus dibangun mengelilingi kawasan industri di sekitar Meikarta.

“Monorail atau automated people mover. ini sarana transportasi yang dibuat JICA. Monorail ini akan masuk di tengah meikarta, dan monorail ini penyambung semua daerah industri di sini,” ujar Rusli.

Semua infrastruktur tersebut, lanjut Jopy diperkirakan akan selesai pada 2019-2020. Dengan keberadaan proyek-proyek ini membuat kawasan Cikarang termasuk menjadi kawasan ekonomi yang menjadi bagi masyarakat.

 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini