Sukses

Adanya Meikarta, Bisa Bantu Pemerintah Dalam Hunian

Liputan6.com, Jakarta Nama Cikarang mulai menjadi perhatian banyak orang yang mencari tempat tinggal. Penyebabnya adalah dibangunnya kota modern Meikarta di sana.

Kota yang dibangun oleh Lippo Group ini tengah membangun 200.000 unit hunian vertikal di atas lahan seluar 500 hektar.

Apartemen Meikarta merupakan salah satu apartemen dengan nilai investasi proyek mencapai Rp 278 triliun. Proyek ini diangkat sedemikian rupa oleh Lippo Group sebagai terobosan bagi terlahirnya Jakarta Baru, yang berlokasi di JL. Boulevard Utara, Lippo Cikarang, Cibatu, Bekasi, Jawa Barat.

Bicara fasilitas, Meikarta bakal memiliki pusat pendidikan, perbelanjaan, kesehatan, rumah sakit, dan hotel. Bahka Meikarta direncakan mempunyai fasilitas teater opera dan pusat kesenian.

Tak hanya fasilitas yang segudang, Meikarta juga mempunyai akses transportasi untuk memudahkan mobilitas para penghuni. Mulai dari MRT, LRT hingga kereta cepat.

Hingga saat ini sudah tercatat sebanyak hampir ribuan unit apartemen di kawasan Meikarta telah terjual. Angka tersebut masih akan bertambah seiring dengan penawaran unit oleh pengembang.

Selain menyediakan hunian dengan fasilitas lengkap, pembangunan Meikarta bertujuan untuk menepis keraguan pengusaha terhadap Indonesia. Pasalnya, uang yang harus disediakan untuk membangun kota baru dengan nilai investasi yang tinggi.

Hal ini juga menjadi alasan, Lippo Group akan membangun beberapa hotel bintang lima. Pihaknya akan mengundang pengembang hotel bintang lima, seperti The Ritz Carlton, ST Regis, Hyatt untuk membangun penginapan di Meikarta.
Rencananya juga akan dibangun hotel bintang lima ini bukan hanya impian karena pihak Lippo sudah melakukan kesepakatan kerjasama dengan Langham, yang sudah pengalaman bangun hotel-hotel mewah di London dan negara lainnya

Selain itu, Lippo juga berencana membangun 10 pusat perbelanjaan serta menyediakan 1,5 juta meter persegi area komersial yang akan diisi oleh kafe, toko, dan lain-lain. Ini tentunya akan mendatangkan pengunjung yang tidak sedikit.

 

(*)

 

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Kementerian PUPR Fokus Buat Kota Layak Huni
Artikel Selanjutnya
Begini Cara agar Bantuan Uang Muka Pekerja Informal Tepat Sasaran