Sukses


Mobilitas Warga Meikarta Akan Terbantu dengan Monorail

Monorail yang Ada Di Meikarta Dapat Membantu Mobilitas Warga Meikarta

Liputan6.com, Jakarta Akses transportasi Meikarta akan diperlengkap dengan kehadiran monorel. Automated People Mover ini dapat menghubungkan semua titik di Meikarta dan mampu membawa penumpang dengan jumlah 50 orang atau lebih.

Saat ini sudah banyak negara di dunia yang menggunakan sistem jalur kereta api ini. Seperti di Jepang, Malaysia, Singapura, Cina, Korea Selatan, Belgia, Jerman, Italia, Russia, Irlandia, Inggris, Amerika Serikat dan juga Brazil.

Menurut catatan, dalam lebih dari dua miliar perjalanan kereta monorel di seluruh dunia, tidak ada satupun laporan kecelakaan yang mengakibatkan penumpang meninggal dunia.  Juga, belum pernah terjadi tabrakan antara monorel dengan jenis kendaraan lain.

Di luar masalah transportasi, kota baru garapan Lippo Group ini akan segera membangun berbagai fasilitas dan infrastruktur berskala internasional. Di antaranya shopping mall, rumah sakit internasional, international financial centre, hotel bintang 5, perpustakaan nasional, teater, dan pusat seni.

Di bidang pendidikan, akan disediakan sekolah nasional plus dan internasional bagi siswa SD, SMP serta SMA nasional dan internasional. Adapun pusat riset industri, Internationaal Exhibition Centre, dan Indonesia Silicon Valley.

Untuk memudahkan akses penghuni ke semua fasilitas ini, tersedia sky bridge yang menghubungkan bangunan satu dan lainnya.


(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini