Sukses


Pilihan Rumah Bagi Si Pemilik Gaji Rp6 Juta

Untuk Anda yang saat ini berencana membeli rumah dengan penghasilan hanya Rp5 juta per bulan, jangan khawatir!

Liputan6.com, Jakarta Keterbatasan penghasilan seharusnya tidak bisa dijadikan halangan untuk membeli rumah sesegera mungkin. Asal mau berusaha lebih keras, niscaya cita-cita memiliki rumah tinggal pribadi bukan sekedar mimpi.

Nah, untuk Anda yang saat ini berencana membeli rumah dengan penghasilan hanya Rp5 juta per bulan, jangan khawatir! Berikut Rumah.com paparkan daftar rumah yang sesuai dengan gaji Anda.

Panorama Bali Residence

Hunian asri dengan sentuhan khas Bali dan harga relatif terjangkau

Berdiri di lahan seluas 43 hektar, perumahan Panorama Bali Residence menawarkan unit sebanyak 3.000 hunian tapak. Tipe dan harganya bervariasi, Rp212 juta untuk rumah dengan luas bangunan 30M2, dan Rp255 juta untuk tipe LB 36M2.

Jika mengambil cicilan untuk tipe termurah, maka Anda akan diminta membayar uang muka secara tunai sebanyak Rp21,2 juta. Sisanya bisa dicicil sebesar 1.939.785 per bulan selama 15 tahun, dengan asumsi suku bunga bank 9%.

Menyoal fasilitas perumahan, untuk ukuran hunian kelas menengah dan jauh dari pusat kota Jakarta, klaster ini terbilang cukup menarik.

Menurut pengembang, nantinya penghuni akan dapat menikmati sarana publik berupa kolam renang anak dan dewasa, sport center, serta sarana ibadah. Namun saat ini fasilitas tersebut masih dalam tahap perencanaan. Lihat ulasan lengkap tentang perumahan Panorama Bali Residence di sini.

Bukit Mas Residence

kelebihan kawasan TOD

Berada di kawasan Serang, Banten, perumahan Bukit Mas Residence menghadirkan tipe unit termurah yang ideal bagi si pemilik gaji Rp5 juta per bulan. Ialah rumah tipe Sakura seharga Rp225 juta yang dibekali bangunan seluas 30 m2 dan tanah 72 m2.

Baca juga: Rumah Murah Dekat Lokasi Wisata di Bandung

Bila dihitung menggunakan kalkulator KPR, maka cicilan rumah selama 15 tahun hanya Rp1,95 juta saja. Sementara angsuran selama 20 tahun akan dikenakan sebesar Rp1,72 juta per bulan. Selain wajib membayar uang muka terlebih dulu, Anda yang berminat juga akan diminta membayar booking fee sebesar Rp3 juta.

CitraIndah Bukit Ebony

CitraIndah-Bukit-Ebony

CitraIndah merupakan salah satu proyek dari Ciputra Grup, yang merupakan developer besar, ternama, dan terpercaya di Indonesia. Harga rumah terendah ditawarkan lewat tipe 22/72, yakni Rp149.490.000 dengan satu kamar tidur dan satu kamar mandi.

Jika Anda memilih cicilan tenor 10 tahun, maka pengeluaran yang harus Anda sisihkan adalah Rp1.121.175 tiap bulannya. Tak heran, jika tipe ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki gaji pas-pasan, tapi mendambakan sebuah rumah di kawasan terpadu.

Fasilitas menarik yang berada di area perumahan seperti waterpark, angkutan kawasan, taman bermain, hingga sarana ibadah, tetap bisa dinikmati meski Anda menghuni klaster kelas menengah bawah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini