Sukses


Bandara Kertajati Permudah Akses Mengudara Penghuni Meikarta

Bandara Kertajati rampung nanti kelak masyarakat tak perlu bermacet-macetan saat menuju bandara internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Liputan6.com, Jakarta Akan dibangunnya bandara internasional Kertajati di Jawa Barat menjadi angin segar bagi sebagian masyarakat. Pasalnya, saat rampung nanti kelak masyarakat tak perlu bermacet-macetan saat menuju bandara internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, apalagi saat musim liburan tiba.

Bandara yang dikembangkan oleh oleh PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) ini diprediksi akan mulai beroperasi pada Februari tahun depan. Untuk tahap awal, bandara internasional Kertajati akan melayani 14 rute, di mana 10 rute domestik dan 4 rute internasional. Selain Singapura, Malaysia, dan Thailand, rute internasional di bandara ini menuju Arab Saudi.

Menariknya , bandara ini juga dilengkapi kereta bandara yang bisa mengangkut penumpang dari Gambir menuju Kertajati dalam waktu tempuh tak lebih dari dua jam. Sarana tersebut nantinya juga akan melewati Bekasi Timur, tepatnya Cikarang. Tentu saja hal ini amat menguntungkan bagi perkembangan kawasan industri di Cikarang yang cukup banyak dan, juga bagi penghuni apartemen Meikarta.

Bukan hanya apartemen, Meikarta juga akan dilengkapi dengan faslitas pendukung seperti rumah sakit, sekolah, hotel bintang 5, juga mal dan pusat hiburan. Bukan itu saja, Meikarta sendiri telah dilengkapi dengan Central Park. Taman hijau seluas 100 hektare ini memiliki danau, kebun binatang mini hingga lintasan lari yang bisa dinikmati gratis oleh penghuni Meikarta.


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini