Sukses

Kondisi Rumah Bisa Bikin Drop Gairah Bercinta Loh!

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sudah berkeluarga, sangat penting untuk menjaga kehidupan percintaan dalam rumahtangga. Jika Anda menginginkan kehidupan percintaan yang sehat dan selalu bergairah maka mulailah memperhatikan kondisi rumah.

(Baca juga: Rahasia Bikin Sesi Bercinta Makin Nikmat di Rumah)

Bukan tanpa sebab, menurut beberapa penelitian suasana rumah merupakan salah satu faktor penentu gairah bercinta Anda dan pasangan. Jika rumah tak lagi nyaman, bukan tidak mungkin libido dan intensitas bercinta Anda semakin berkurang.

Nah, agar kehidupan percintaan Anda dan pasangan selalu terjaga dan bergairah, seperti yang dirangkum dari Rumah.com, perhatikan 7 hal yang bisa bikin gairah cinta jadi menurun.

Kamar berantakan

Menurut pakar kehidupan dan cinta dan pendiri Away with Clutter, Dana Korey, kamar yang berantakan dapat membunuh gairah bercinta dalam sekejap, sama halnya ketika Anda menemukan pasangan dengan bau mulut atau bau badan saat akan bercinta.

Karena itu, pastikan kamar selalu rapi dan terjaga kebersihannya sehingga selalu siap saat Anda ingin berhubungan intim dengan pasangan. Singkirkan kertas-kertas tagihan, dokumen pekerjaan, atau tumpukan baju kotor karena dapat memecah fokus dan membuat Anda tidak rileks saat bercinta.

Foto keluarga di kamar

Mulai sekarang cobalah untuk berpikir ulang memajang foto keluarga di kamar pribadi (di luar foto Anda dan pasangan). Pasalnya, jika melihat foto keluarga saat sedang bercinta akan membuat Anda merasa ‘ditonton’ oleh mereka.

Hal ini tentu saja membuat Anda merasa tidak nyaman dan mematikan mood bercinta yang sedang memuncak. Jika ingin memajang foto di kamar, sebaiknya cukup foto Anda berdua dan pasangan.

Memajang foto saat sedang berlibur atau foto berlatar pemandangan alam dapat membangkitkan gairah seksual. Sementara foto-foto keluarga dapat Anda tempatkan di ruang tamu atau ruang keluarga.

Terlalu banyak gadget

Gadget saat ini sudah menjadi perangkat kebutuhan bagi setiap orang. Anda boleh saja sibuk dengan gadget saat beraktivitas harian, tapi tidak saat sedang di kamar, apalagi ketika sedang bercinta.

Perangkat gadget sepeti smartphone, laptop, ipod, tablet, televisi dapat memecah fokus Anda saat bercinta. Sebaiknya singkirkan semua gadget dari kamar Anda. Jika perlu untuk mengisi ulang daya, gunakan setop kontak di area kamar mandi atau area yang tidak terlihat dari ranjang Anda.

Hal yang Bikin Gairah Bercinta Drop

Bau kamar mandi

Jika Anda memiliki kamar mandi di dalam kamar pribadi, usahakan selalu menjaga kebersihannya. Pastikan Anda menyemprotkan pengharum ruang dan menjaga kebersihan toilet kamar mandi. Bau tidak sedap dari kamar mandi Anda berpotensi membuat gairah bercinta menurun.

Jika kamar mandi selalu bersih Anda akan merasa nyaman, bahkan kamar mandi yang nyaman bisa dijadikan pilihan tempat bercinta.

Tempat tidur yang salah ukuran

Sebaiknya lengkapi kamar dengan tempat tidur yang nyaman. Pilih kasur dengan ukuran yang sesuai. Ukuran tempat tidur terbaik adalah ketika Anda dan pasangan dapat tidur berdua dengan nyaman. Karena itu, harus disesuaikan juga dengan ukuran tubuh Anda dan pasangan.

(Simak juga: Ragam pilihan hunian di kawasan yang sejuk dengan harga mulai dari Rp500 jutaan)

Salah memilih ukuran dapat menurunkan hasrat bercinta, loh! Bercinta menjadi tidak nyaman karena posisi terbatas ukuran kasur. Selain itu lengkapi tempat tidur dengan bantal secukupnya. Terlalu banyak bantal di kasur dapat menghambat keintiman dengan pasangan.

Cahaya yang terlalu terang

Penerangan terbaik saat bercinta yaitu menggunakan cahaya lampu yang temaram, tidak terlalu terang atau gelap sama sekali. Cobalah pasang tiga bohlam lampu bercahaya kuning yang sedikit redup, ini dapat membuat pasangan Anda kembali bergairah untuk bercinta.

Kenangan dari mantan

Jangan pernah menyimpan benda kenangan dari mantan di kamar pribadi saat Anda sudah hidup bersama pasangan baru. Melihat benda kenangan dari mantan saat sedang bercinta dapat menurunkan gairah seksual Anda.

Apalagi jika Anda memiliki kenangan yang buruk dengan mantan. Jika ingin memperbaiki kehidupan cinta Anda dan pasangan, segera, deh buang jauh-jauh segala hal yang berkaitan dengan masa lalu Anda.

 

Dian Probowati

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
8 Hal yang Paling Dibenci Suami Saat Bercinta
Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Gairah Bercinta dengan Makanan Ini