Sukses

Daripada Beli iPhone X, Mending DP Rumah Baru!

Liputan6.com, Jakarta Setelah merilis iPhone 7 ke pasaran sejak September tahun lalu, Apple kembali menggebrak pecintanya dengan mengumumkan tiga iPhone seri terbarunya tadi malam. Ketiganya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Mengusung spesifikasi yang berbeda-beda, iPhone 8 secara resmi dipasarkan mulai dari USD699 sementara iPhone X dihargai USD999. Sayangnya harga tersebut umumnya hanya berlaku untuk pasar Amerika saja.

Jika sudah masuk ke negara lain seperti Indonesia, harga biasanya akan naik hingga 40% lantaran pajak dan nilai tukar mata uang. Jika dikonversikan dari harga resmi yakni USD999, maka kisaran harga jual iPhone X di Indonesia ialah Rp18,5 juta. Wow!

Harga yang tinggi ini sepadan dengan fitur keren yang disematkan Apple yakni Face ID. Sesuai namanya, fitur ini memanfaatkan pemindaian wajah pengguna. Untuk mendukung kinerja, Apple pun menggunakan teknologi baru bernama TrueDepth yang terdiri dari kamera dan sejumlah sensor untuk memindai wajah.

Tapi, jika dibandingkan dengan kebutuhan lain yang lebih primer, rasanya dana sebesar Rp18 juta akan terasa sia-sia jika hanya dihabiskan untuk membeli seri iPhone termahal. Alangkah bijaknya jika dana yang ada dialokasikan untuk membeli rumah idaman agar Anda terbebas dari jerat rumah kontrakan.

Berikut ini Rumah.com bantu merangkum daftar rumah minimalis yang bisa Anda miliki hanya dengan menyiapkan uang mulai dari Rp18 juta.

Permata Hijau Bogor

Permata Hijau Bogor

Perumahan Permata Hijau Bogor rencananya akan menyediakan hunian sekitar 500 unit. Saat ini, di tahap I sudah terjual lebih dari 130 unit rumah dalam waktu kurang dari dua bulan. Itu artinya, masih ada sisa 370 unit lainnya yang bisa Anda pilih salah satunya.

Lokasi perumahannya berada di pinggir Jalan raya Abdul Hamid, Cibungbulang, dilewati jalur angkot yang siap menghubungkan perumahan dengan pusat Kota Bogor. Harga rumahnya sendiri sangat terjangkau, hanya Rp200 jutaan dengan uang muka Rp20 juta (DP 10%).

Samasta Ciseeng

Samasta Ciseeng

Samasta Ciseeng yang digarap oleh Young and Loud Development ini berdiri di atas lahan 4,6 hektar di Jalan Kuripan, Ciseeng, Bogor, Jawa Barat.

Perumahan yang menawarkan harga rumah mulai Rp155 juta ini sedang dalam proses pembangunan tahap pertama. Rencananya perumahan ini akan terdiri dari 380 unit. Pembangunannya akan dilakukan dalam dua tahap. Pada tahap pertama yang saat ini sedang berjalan akan dibangun 216 unit.

Ada tiga tipe rumah yang ditawarkan di Samasta Ciseeng, yaitu tipe Aubree 26/60 yang memiliki satu kamar tidur, tipe Eiji 30/65 dengan dua kamar tidur, dan tipe Caldera 42/70 dengan tiga kamar tidur.

Bumi Sakinah 4

Bumi Sakinah 4

Dari total 900 unit rumah yang dihadirkan di Bumi Sakinah 4, tersedia berbagai tipe mulai dari tipe 25/60, tipe 36/60, dan tipe 36/72. Saat ini untuk tipe 36/60 masih menyisakan 20 unit rumah lagi.

Rumah pun bisa dimiliki dengan cara Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Persyaratan pengajuan mencakup; membayar booking fee Rp2 juta, DP rumah Rp5 juta, serta biaya surat-surat Rp5.350.000, yang semuanya harus dilunasi diawal.

Untuk tenor 15 tahun, konsumen akan dikenakan besaran cicilan Rp1,2 juta untuk angsuran tahun pertama hingga tahun ketiga. Selanjutnya, di tahun keempat hingga masa angsuran berakhir, cicilan akan flat di angka Rp2,1 juta.

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Beli Mobil Rp 3 Miliar, Verrell Bramasta Janji Bayar Pajak
Artikel Selanjutnya
8 Hal yang Wajib Diketahui Pembeli Rumah Pertama