Sukses

Miliki Rumah Impian Anda dengan 5 Kalimat Motivasi ini!

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak manfaat yang Anda dapatkan apabila membeli rumah dari sekarang, mengingat harga rumah yang terus melesat setiap tahunnya. Ya, Menunda pembelian rumah satu tahun saja bisa membuat harganya meningkat hingga 10 persen.

(Baca juga: 5 Tempat Nongkrong di Tangsel ini Bikin Punya Rumah di Sini Makin Asik)

Ingat, semakin mahal harga rumah juga akan semakin besar pula suku bunga yang harus dibayarkan apabila Anda membelinya lewat kredit perumahan (KPR). Belum lagi pengajuan KPR yang juga banyak syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Apapun masalahnya kuatkan niat dan tekad Anda untuk punya rumah sendiri. Dan menabung adalah salah satu langkah yang dapat mendekatkan impian Anda untuk punya rumah sendiri – baik menabung untuk beli cash atau untuk pembayaran uang mukanya.

Namun adakalanya godaan datang menerjang disaat kita sedang rajin-rajinnya mengumpulkan uang untuk membeli rumah. Katakan saja tergiur mobil yang baru di-launching dengan penawaran harga yang miring atau diskon gadget incaran dengan gimmick yang menggoda.

Untuk itu yuk, simak lima kalimat motivasi dari Rumah.com yang bisa meningkatkan kepercayaan diri dan fokus Anda agar segera punya rumah!

1. Menunda adalah penyesalan!

“20 tahun dari sekarang, Anda akan menyesal jika tidak melakukan hal yang harusnya dilakukan. Jadi mulailah buat target dan wujudkan dengan penuh percaya diri!”

Jika Anda sudah menemukan rumah yang tepat namun menunda untuk memiliki rumah tersebut, maka Anda akan menyesali selamanya.

Memang proses pembelian rumah secara kredit bisa memakan waktu yang panjang, bahkan hingga puluhan tahun. Anda boleh saja merasa takut dan ragu, namun mau sampai kapan Anda hanya menunggu keberanian untuk mewujudkan mimpi?

2. Menemukan rumah impian

Sebuah kutipan yang diambil dari Gaston Bachelard memberi deskripsi atas rumah impian setiap orang:

“Jika Saya diminta menyebutkan beberapa manfaat sebuah rumah, maka akan Saya katakan: Rumah menjadi tempat berteduh bagi sang pemimpi, rumah melindungi si pemimpi, dan sebuah rumah memperbolehkan siapa saja untuk bermimpi dalam kedamaian.”

5 Kalimat Motivasi

3. Terus berusaha

Mencari rumah idaman atau minimal sesuai dengan kebutuhan kita bukanlah hal yang mudah. Pertama-tama Anda harus membekali diri dengan pengetahuan dasar bisnis properti.

Menemukan lokasi strategis dengan harga yang prospektif juga memberi tantangan tersendiri. Bahkan ketika sudah datang dan survey lokasi dan masih merasa belum sreg, jangan patah semangat!

“Jika Anda belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan menyerah! Ikuti kata hati Anda untuk memandu menemukan rumah idaman!”

4. Membeli rumah bekas? Kenapa tidak!

Tentu saja semua orang ingin membeli rumah siap huni dengan kondisi bangunan bagus dan berisi perabot penuh. Akan tetapi, ada beberapa hal yang mungkin membuat Anda terpaksa membeli rumah seken yang memerlukan sedikit renovasi.

Tidak apa, asalkan biaya renovasinya sepadan dengan nilai lokasi hunian tersebut. Ada banyak ide renovasi kreatif yang bisa Anda coba sendiri, loh!

(Simak juga: Puluhan pilihan hunian idaman dengan harga mulai dari Rp300 jutaan)

Seperi kutipan dari Hazrat Inayat Khan, “Beberapa orang mencari tempat tinggal yang indah. Sementara yang lainnya membuat sebuah hunian menjadi tempat yang indah,”

5. Fungsional dan ideal

“Anda tidak mungkin memiliki semua yang diinginkan, namun Anda bisa memiliki beberapa hal yang benar-benar diperlukan.” Sebuah kutipan dari Marissa Mayer tersebut mengingatkan kita bahwa rumah idaman tidak selalu seperti persis dengan yang ada di film.

Rumah idaman adalah rumah yang aman dan nyaman untuk ditempati keluarga.  Selain itu, pastikan keuangan Anda mencukupi untuk membayar cicilan rumah atapun biaya perawatan yang mungkin diperlukan.

 

Isnaini Khoirunisa

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
Tak Punya Passion? Kenali Keahlian Anda Dengan Cara Berikut