Sukses

Apartemen, Pilihan Tepat Untuk Orang Praktis

Liputan6.com, Jakarta Tinggal di apartemen memang cukup banyak berbeda dengan tinggal di rumah. Salah satunya, terbatasnya wadah untuk bersosialisasi. Akibatnya, sesama penghuni menjadi kurang akrab, bahkan dengan tetangga sebelah sekalipun.

Orang yang tinggal di rumah, bisa bertemu dengan tetangganya saat membeli sayur, di komunitas kompleks, di masjid, atau di taman. Sementara itu, sesama penghuni apartemen biasanya hanya bertemu di fasilitas umum, seperti kolam renang atau ruang fitness, di mana orang sudah fokus dengan kegiatannya masing-masing. 

Perbedaan lainnya adalah penghuni apartemen harus menggunakan lift ke mana-mana. Jika mau beli makanan, ke supermarket, berenang, bekerja, sekolah, atau ngopi di kafe, penghuni mau tidak mau harus turun menggunakan lift terlebih dahulu.

Lebih lanjut, tidak adanya halaman di apartemen. Di rumah, penghuni bisa berkebun atau main di halaman hanya dengan beberapa langkah saja, sedangkan penghuni apartemen perlu menuruni belasan lantai untuk bisa mengakses halaman.

Selain itu, rumah juga biasanya memiliki ruang yang lebih luas. Di apartemen, semua agak terbatas, melangkah dari ruang tamu sudah ketemu dapur. Agak ke pojok, ada kamar mandi. Ke bagian kanan sudah masuk kamar tidur.

Namun, kondisi seperti itu yang akhirnya membuat penghuni apartemen lebih bersikap praktis. Unit apartemen biasanya tidak terlalu besar, sehingga waktu dan energi yang diperlukan untuk membersihkan ruangan tidak terlalu banyak.

Kelebihan lain tinggal di apartemen, penghuni tak perlu repot sendiri dalam mengurus dan merawat rumah. Dalam hal mengurus taman, sarana pembuangan, air, atau sirkulasi udara, sudah ada pengelola yang bertanggung jawab akan hal itu.

Untuk masalah keamanan, biasanya ada penjagaan 24 jam dan CCTV yang memantau, sehingga penghuni bisa lebih tenang ketika harus meninggalkan unitnya. Para penghuni yang lebih sering menghabiskan waktu di luar atau memiliki anak kecil pun akan merasa lebih aman.

Menjawab kebutuhan masyarakat yang umumnya lebih suka dengan hal-hal praktis, Lippo Group pun membangun puluhan apartemen baru di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat.

Meikarta adalah sebuah kota baru yang akan di bangun di kawasan industri Cikarang. Kota dengan lahan seluas 500 hektare ini memiliki desain, infrastruktur, dan kecanggihan berskala internasional.

Fasilitas yang tersedia di apartemen menjadi daya tarik tersendiri. Sarana kebugaran, seperti fitness center, kolam renang, jogging track, taman bermain, mini market, restoran, kafe, dan fasilitas lainnya membantu penghuni apartemen tidak perlu pergi terlalu jauh untuk memenuhi kebutuhannya.

Selain itu, Meikarta juga memberikan wadah untuk para penghuninya saling bersosialisasi. Sejak awal Mei hingga awal Agustus 2017, Meikarta telah membangun Central Park, yaitu sebuah taman terbuka hijau seluas 100 hektare.

Taman tersebut memiliki berbagai tanaman, lengkap dengan kebun binatang mini hingga jogging track, membuatnya cocok digunakan untuk bersosialisasi, rekreasi, dan bersantai bagi keluarga yang tinggal di sana.

Selain taman yang luas, di Meikarta juga terdapat danau seluas 25 hektare yang bisa dinikmati sebagai sarana rekreasi. Danau ini mampu menampung 300 ribu meter kubik air, sehingga bisa digunakan sebagai sebagai reserv oir penanggulangan banjir.

Fungsi lain dari danau tersebut adalah agar masyarakat nantinya tetap dapat menikmati udara segar di sela-sela kesibukkan.

Taman tersebut nantinya bisa dipergunakan oleh semua penghuni apartemen di Meikarta secara gratis. Jadi, tidak perlu lagi khawatir akan kekurangan lahan untuk melakukan berbagai kegiatan.


(Adv)

 

 

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Ketahui Feng Shui Apartemen Anda
Artikel Selanjutnya
Mau Liburan Tapi Tak Punya Uang? Ini 5 Trik Atasinya