Sukses

Tips Soal Keamanan Apartemen yang Perlu Kamu Ketahui

Liputan6.com, Jakarta Saat mencari apartemen, lokasi dan fasilitas memang menjadi aspek penting untuk diperhatikan. Namun, jangan terlalu cepat terbuai dengan apartemen yang bagus tanpa memperhatikan aspek keamanannya.

Ketika sudah merasa cocok dengan satu tempat, coba kelilingi bangunannya dan perhatikan fasilitas keamanannya dengan teliti. Jangan ragu untuk meminta pemilik apartemen menjukkan sistem keamanan yang mereka miliki. Berikut beberapa hal menyangkut keamanan apartemen yang harus dipastikan sebelum dan setelah pindah ke apartemen baru.

Saat hunting apartemen

Ketika mengecek apartemen potensial, coba cek apakah jendela di kamarnya memiliki kunci dan kuncinya berfungsi. Hal ini sangat penting bagi keluarga dengan anak kecil. Lalu, pastikan di kamar terdapat alarm asap yang berfungsi, terutama di dapur.

Untuk keamanan di luar kamar, pastikan ruang-ruang umum, seperti kolam renang dan ruang olahraga diamankan dengan kunci yang hanya bisa diakses oleh pemilik dan penyewa apartemen. Selain itu, pastikan pula ada CCTV di tempat parkir, lobby, dan lift.

Keadaan di sekitar apartemen biasanya berbeda saat siang dan malam hari. Jika ada waktu, coba pergi berkeliling di sekitar apartemen pada malam hari dan perhatikan lingkungannya. Apakah Anda merasa aman di sana?

Jika Anda sudah yakin untuk pindah ke apartemen itu, coba minta dibuatkan kunci baru kepada penyewa. Apabila di kamar yang Anda sewa belum ada lubang intip, minta izin kepada penyewa untuk memasangnya. Hal ini sangat penting untuk memastikan siapa yang datang ke apartemen Anda sebelum dibukakan pintu.

Lalu, jangan lupa untuk menanyakan perihal asuransi keamanan kepada penyewa. Perhatikan hal-hal apa saja yang dilindungi oleh asuransi dan yang tidak.

Jaga keamanan sehari-hari

Setiap keluar kamar, selalu kunci pintu, baik pintu masuk maupun pintu balkon. Mengunci pintu balkon ini semakin penting dilakukan jika Anda memiliki anak kecil dan tinggal di lantai atas. Selain itu, jangan menempatkan barang-barang berharga di balkon luar.

Ketika meninggalkan apartemen, biarkan lampu tetap menyala, sehingga orang lain tidak tahu kalau Anda sedang pergi. Selain itu, jalin hubungan baik dengan penjaga keamanan gedung dan para tetangga. Dengan begitu, Anda bisa menitipkan apartemen saat sedang pergi. Laporkan ke mereka kalau Anda melihat ada orang yang tidak familiar.

Melihat kebutuhan orang terhadap sistem keamanan yang tinggi, Lippo Group menjawab kebutuhan itu dengan mendirikan apartemen yang memiliki sistem keamanan mumpuni, Meikarta. Meski dipasarkan dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 127 jutaan, Meikarta dijaga oleh security dan kamera CCTV yang aktif 24 jam.

Meikarta merupakan sebuah bangunan apartemen yang ada di tengah-tengah kota modern bernama sama. Nantinya, apartemen ini akan dikelilingi oleh segudang fasilitas, seperti pusat perbelanjaan, sekolah, perkantoran rumah sakit, dan taman luas bernama Central Park.


(*)

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Hindari 5 Topik Diskusi Ini Saat di Tempat Kerja
Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Membuat Hubungan Semakin Romantis