Sukses

Ini Kawasan yang Cocok untuk Lansia

Liputan6.com, Jakarta Sebelumnya pemerintah provinsi DKI Jakarta sempat mempunyai wacana untuk membangun sebuah kawasan untuk lansia. Hunian tersebut mampu menampung semua seluruh warga lanjut usia di daerah Tangerang.

Namun tak hanya Tangerang yang dinilai ramah untuk lansia. Di daerah penyangga Ibukota lainnya, semisal Cikarang, Bekasi juga mempunyai kawasan yang dinilai potensial.

Menjawab tantangan tersebut, Lippo Group tengah membuat kawasan yang dinilai terbesar di Asia Tenggara, Meikarta. Dibangun di atas lahan 500 hektar, kawasan itu mempunyai segudang fasilitas yang mampu memberikan kenyaman untuk para lansia.

Proyek Meikarta senilai Rp 278 triliun yang terbesar dalam sejarah Lippo Group ini nantinya membangun hunian yang layak untuk masyarakat di buktikan dengan telah di bangunnya ruang terbuka hijau atau taman seluas 100 hektar bernama Central Park Meikarta. Taman ini nantinya memiliki berbagai jenis tanaman dan dilengkapi kebun binatang mini hingga jogging track.

Perlu diketahui, apartemen Meikarta memiliki tipe yang berbeda-beda yakni tipe Amerika, Eropa, Asia dan Modern dengan luas 42,58 meter persegi hingga 98,29 meter persegi. Apartemen Meikarta sendiri dibandrol dengan harga Rp 10 juta per meter persegi.

Saat ini, Kota Meikarta sedang menyelesaikan 6 tower dan pembangunannya terus dikebut. Selain itu, Meikarta dibangun di antara enam kawasan industri dan tentu akan didukung sejumlah fasilitas, seperti kereta cepat Jakarta-Bandung, LRT, serta monorel. Meikarta juga akan dilengkapi bandara serta pelabuhan internasional.

“Fasilitas utama yang ada di Meikarta, yaitu adanya sebuah lahan terbuka hijau seluas 100 hektar yang diberi nama Central Park. Di area tersebut akan dilengkapi kebun binatang mini, danau, hingga jogging track,” ujar Jopy Rusli seperti dikutip Liputan6.com, Jumat (18/8/2017).

Banyaknya pepohonan akan membuat taman tersebut semakin sejuk dan rindang. Hal itu bisa dimanfaatkan untuk sekadar refreshing dari penatnya ibukota. Tentu hal itu juga sangat cocok untuk lansia.

Meikarta juga akan memberikan danau yang menjadi penampung air sekaligus sarana rekreasi bagi warga Meikarta. Dengan begitu hunian dengan lingkungan yang nyaman mampu membuat penghuni betah berlama-lama.

 

 

(*)

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Meikarta, Apartemen Sekaligus Tempat Rekreasi
Artikel Selanjutnya
Apartemen Jadi Solusi Hunian Bagi Muda Mudi