Sukses

Trik Dekorasi Apartemen Supaya Lebih Nyaman dan Lega

Liputan6.com, Jakarta Tinggal di tengah kota merupakan keputusan tepat bagi sebagian orang yang memiliki mobilitas tinggi. Untuk pasangan muda, memilih apartemen studio dengan dekorasi modern cukup mengasyikkan. Tidak perlu terlalu luas, yang terpenting adalah fungsional.

Apartemen tipe studio merupakan apartemen yang terdiri dari satu kamar dengan satu kamar mandi. Hal yang menarik dari apartemen jenis ini adalah kamar yang multifungsi, yakni sebagai kamar tidur, ruang tamu, bahkan dapur. Seperti halnya apartemen Meikarta yang menjadi megaproyek terbaru dari Lippo Group.

Meikarta yang diproyeksikan sebagai kota Metropolitan termegah di Asia Tenggara ini menyediakan unit apartemen dengan tipe atudio dengan satu kamar yang cocok untuk keluarga muda Anda. Apartemen Meikarta tipe studio yang dibandrol mulai Rp 127 Juta memiliki bangunan dengan tipe yang berbeda-beda. Lippo Group sendiri tengah membangun 200.000 unit apartemen di atas lahan seluas 500 hektar.

Siapapun yang terbiasa tinggal di apartemen berukuran studio atau segala jenis hunian dengan ukuran terbatas, tentunya sudah terbiasa dihadapkan dengan masalah furnitur.

Bagaimana seseorang memiliki tempat duduk untuk tamu dan teman-teman, sementara tidak memiliki tempat yang cukup untuk berjalan-jalan. Untuk itu pilihlah dekorasi dengan konsep minimalis dan gunakan furnitur yang tidak memakan banyak tempat. Usahakan pilih furnitur yang memiliki 2 atau 3 fungsi sekaligus.

Mulailah fokus pada hal–hal yang diletakkan di lantai, seperti karpet, lemari dan sofa. Agar bisa menghemat ruang, sebaiknya pilih sofa yang bisa dilipat seperti sofa bed atau futon.

Sofa bed ini bisa Anda gunakan untuk tidur, bersantai sambil menonton tv. Jika ada tamu datang, siapkan kursi atau bangku sederhana dan pisahkan dari sofa bed yang merupakan area pribadi Anda. Hal ini untuk menjaga privasi Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aksesoris-aksesoris yang memberikan nuansa luas pada sebuah apartemen.

(Adv)

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Menata Kamar Tidur Minimalis