Sukses

CapitaLand Menjalankan Pembangunan Terpadu Senilai S$220 Juta

Liputan6.com, Jakarta Salah satu perusahaan real estate terbesar di Asia, CapitaLand, saat ini sedang menyelesaikan program pembangunan terpadu pertama di Indonesia. Proyek bernama "The Stature Jakarta" ini dicanangkan akan selesai pada akhir 2020 dengan total biaya 220 juta Dollar Singapura atau setara Rp 2 triliunan.

Pembangunan tersebut menambah daftar serviced residence CapitaLand yang ada di Indonesia. Sebelumnya, perusahaan asal Singapura ini telah menginvestasikan 74,3 juta Dollar Singapura atau sekitar Rp 743 miliaran di 192 unit tempat hunian bernama Ascott Sudirman Jakarta, melalui unit bisnis serviced residence milik CapitaLand, The Ascott Limited (Ascott).

"CapitaLand sudah membangun 16 tempat hunian di Indonesia sejak 22 tahun terakhir. Kini, proyek pembangunan terpadu yang sedang berjalan akan selesai sesuai target, yaitu pada akhir 2020. Sebagai pionir proyek pembangunan terpadu, CapitaLand dapat memanfaatkan banyak pusat perbelanjaan, hunian, kantor, dan bisnis perumahan dalam menciptakan kualitas premium, di mana pelanggan dapat tinggal, bekerja, dan bermain," ujar CEO CapitaLand Singapura sekaligus pengawas pasar Indonesia, Ronald Tay.

Ia melanjutkan, CapitaLand melihat Indonesia sebagai pusat ekonomi paling besar di Asia Tenggara, menjadi pasar dengan pertumbuhan paling cepat. Pasar real estate di Indonesia didukung beberapa faktor fundamental, seperti pertumbuhan ekonomi yang stabil, tingkat urbanisasi yang tinggi, peningkatan konsumsi domestik, serta peningkatan populasi kelas menengah dan berusia muda.

Terletak di jantung kawasan komersial dan lifestyle Kota Jakarta, The Stature Jakarta memiliki total luas area 55.000 meter persegi. Pembangunan proyek yang dikembangkan oleh CapitaLand bersama pengembang lokal Credo Group ini, terdiri dari Stature Residence, Ascott Menteng Jakarta, Stature Tower, dan gerai ritel lifestyle.

Stature Residence sendiri adalah sebuah hunian vertikal 29 lantai dengan 96 unit eksklusif. Sementara itu, Ascott Menteng merupakan menara serviced residence premium 24 lantai. Stature Tower, gedung perkantoran 20 lantai.

"The Stature Jakarta menempati lokasi strategis dan utama yang terletak di tengah kedutaan besar, bangunan sipil terkenal, dan lingkungan perumahan yang nyaman. Dekat dengan kawasan kelas atas Menteng, akan menarik bagi perusahaan multinasional yang mencari ruang kantor berkualitas dan akomodasi dengan layanan premium untuk ekspatriat. Sedangkan Stature Residences akan menawarkan para pembeli dengan pemandangan kota yang mengarah ke Monumen Nasional Indonesia dan kota BCD," ucap Tay.

Selain itu, CapitaLand juga mengambil alih sebuah serviced residence melalui dana global service residence Ascott dengan Qatar Investment Authority (QIA) untuk diberi nama Ascott Sudirman Jakarta. Bangunan ini akan menjadi serviced residence ke-enam Ascott yang berkembang di Jakarta. Dikembangkan oleh Ciputra Development Group, Ascott Sudirman rencananya akan dibuka pada 2018.

Tak berhenti di situ, CapitaLand juga telah membuat kontrak untuk mengelola 230 unit Citadines Canggu Bali yang dijadwalkan akan dibuka pada 2020. Dengan adanya penambahan Ascott Sudirman, Citadines Canggu Bali, dan Somerset Sudirman pada Juli, portofolio Ascott si Indonesia mencapai hampir 600 unit tahun ini.

"Kami melihat potensi besar untuk berkembang di Indonesia melalui merek Ascott, Citadines, dan Somerset yang telah ada, dan juga untuk membawa merek millenial kami, Iyf, ke negara ini. Indonesia tetap menjadi pasar utama kami di Asia Tenggara di mana kami akan terus berkembang," kata CEO Ascott, Lee Chee Koon.

Sejak masuk ke Indonesia 20 tahun lalu, Ascott telah mendirikan delapan serviced residence yang berlokasi di Jakarta, Bali, Makassar, dan Surabaya. Perusahaan ini pun berencana untuk membuka enam serviced residence lagi di Jakarta, Bandung, Karawang, dan Yogyakarta dalam beberapa tahun ke depan. Mereka adalah Ascott Menteng Jakarta, Somerset Kencana Jakarta, Somerset Sudirman Jakarta, Citadines Kings Bandung, Citadines Festive Walk Karawang, dan Citadines Punaka Yogyakarta.


(*)

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Kemenperin Minta Tambahan Anggaran Rp 778 Miliar di 2018
Artikel Selanjutnya
BUMN Incar Laba Rp 250 Triliun di 2018