Sukses

Meikarta, Pusat Pendidikan Berkualitas

Liputan6.com, Jakarta Meikarta, proyek kota modern milik Lippo Group senilai Rp 278 triliun, ternyata tak hanya memiliki ribuan unit hunian vertikal dan beragam infrastruktur modern yang menonjol. Kota ini juga akan menjadi salah satu pusat pendidikan berkualitas di Indonesia.

Pengalaman Lippo Group dalam bidang pendidikan memang sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Hal ini mereka tunjukkan dalam menjadikan Universitas Pelita Harapan (UPH) menjadi salah satu universitas swasta berkualitas dan favorit di negeri ini hingga sekarang.

Kini, di proyek terbaru dan terbesarnya, Lippo Group akan kembali mendirikan berbagai institusi pendidikan. Mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Beragam jenis sekolah, mulai dari sekolah umum, internasional, Islam, dan Kristen akan ada di sana. Selain itu, tiga universitas juga akan didirikan.

"Kami akan mengajak Universitas Indonesia dan ITB untuk membuka kampus cabang di sana," ujar CEO Lippo Group, James Riyadi.

Tak hanya itu, untuk semakin mendukung pendidikan para penghuninya, di Meikarta juga akan dibuka perpustakaan Nasional. Di sana, para penghuni bisa mencari ribuan buku lokal dan internasional. Perpustakaan ini juga bisa menjadi tempat siswa belajar kelompok.

Bagi para pelajar yang menyukai riset, mereka bisa menimba ilmu di pusat riset industri yang ada di Meikarta. Mereka tak perlu lagi pergi jauh-jauh ke luar negeri untuk menuntut ilmu.

Lebih lanjut, warga Meikarta juga bisa mencari ilmu di pusat teknologi yang tergabung dalam Sillicon Valley Indonesia. Dengan adanya pusat pendidikan tersebut, nilai ekonomi kawasan ini pun semakin tinggi.


(*)

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Anak Tumbuh Cerdas di Meikarta
Artikel Selanjutnya
Sekolah Internasional di RI Jadi Pilihan Siswa Asia Tenggara