Sukses

Mau Sesi Bercinta Lebih Istimewa? Ubah Kamar Tidur Anda!

Liputan6.com, Jakarta Lokasi yang paling sering jadi andalan Anda untuk bermesraan dan bercinta dengan pasangan pastinya kamar tidur—apalagi jika Anda masih tinggal di rumah mertua atau orangtua.

(Baca juga: 5 Tips Aman Bercinta di Kamar Mandi)

Dulu, sih, di awal pernikahan, suasana bercinta Anda dan pasangan jelas sedang hot-hotnya. Tapi seiring berjalannya waktu, bermesraan dengan pasangan seakan bukan yang utama, karena banyaknya kesibukan yang menyita perhatian.

Nah, agar suasana kembali mesra, mulailah dengan mendekorasi kamar tidur Anda. Simak tips dari Rumah.com berikut ini.

1. Tambahkan lampu kamar

Jika selama ini kamar Anda hanya menggunakan satu lampu, yaitu lampu LED putih yang cukup terang, kali ini tambahkan lampu temaram.

Pilih lampu LED berbohlam mungil warna kuning yang tak terlalu terang sehingga meski lampu dinyalakan, Anda tetap bisa tidur. Sebar lampu di sudut ruangan untuk memberikan kesan romantis.

2. Tambahkan bantal

Sebelum sesi bercinta dimulai, Anda bisa melakukan perang bantal atau pillow talk seru sambil memeluk bantal-bantal.

Jangan puas dengan hanya dua buah bantal tipis di atas ranjang. Yuk, perbanyak bantal yang nyaman di atas ranjang Anda. Anda bisa memilih bantal dengan sarung dengan berbagai warna yang cerah agar suasana ranjang lebih ramai.

Sebelum sesi bercinta dimulai, Anda bisa melakukan perang bantal atau pillow talk seru sambil memeluk bantal-bantal.

3. Singkirkan barang yang tidak berhubungan dengan tidur

Buku-buku pun sebaiknya ada di luar kamar, begitu juga dengan pakaian yang baru disetrika dan aksesori Anda.

Jangan terbiasa menyimpan barang yang tidak ada hubungannya dengan tidur di dalam kamar, termasuk tas kerja Anda. Simpanlah tas kerja di meja kerja yang terletak di luar kamar.

Buku-buku pun sebaiknya ada di luar kamar, begitu juga dengan pakaian yang baru disetrika dan aksesori Anda—masukkan seluruhnya ke dalam lemari—sehingga kamar tampak rapi dan bersih.

Tips Agar Bercinta Jadi Terasa Luar Biasa

4. Gunakan pengharum ruangan

Ibaratnya kamar adalah Anda, sehingga Anda pun menggunakan aroma yang Anda sukai untuk diletakkan di kamar.

Memilih pengharum ruangan juga jangan sembarangan. Jika Anda memilih aroma citrus, apel, atau pinus, bisa-bisa kamar malah aromanya seperti mobil atau bis antarkota. Gunakan pengharum ruangan yang lembut seperti vanila, karamel, atau lavender.

Ibaratnya kamar adalah Anda, sehingga Anda pun menggunakan aroma yang Anda sukai untuk diletakkan di kamar. Pengharum ruangan berbentuk lilin memiliki aroma yang lembut dan menenangkan pikiran.

5. Tambahkan barang personal

Gunakan baju seksi yang dibelikan pasangan, atau mandilah (sebelum bercinta) dengan sabun yang Anda gunakan saat bulan madu.

Keluarkan barang yang mengingatkan Anda pada pasangan terutama saat meewatkan momen romantis.

(Simak juga: Pilihan rumah dengan harga mulai dari Rp300 jutaan)

Misalnya, letakkan foto saat liburan berdua di atas meja, lalu nyalakan musik favorit berdua, gunakan baju seksi yang dibelikan pasangan, atau mandilah (sebelum bercinta) dengan sabun yang Anda gunakan saat bulan madu.

Gunanya agar mengingatkan Anda berdua kemesraan saat menjadi pengantin baru.

6. Tambahkan unsur pink

Warna pink bisa Anda gunakan pada selimut, lingerie yang dipakai, bantal, atau helai bunga mawar yang sengaja di sebar di atas ranjang.

Harus diakui, pink memberikan kesan romantis, hangat, sekaligus menambah gairah Anda. Warna pink bisa Anda gunakan pada selimut, lingerie yang dipakai, bantal, atau helai bunga mawar yang sengaja di sebar di atas ranjang.

Foto: Pinterest

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Clean Sleeping, Cara Tidur yang Bikin Tubuh Lebih Sehat
Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks