Sukses


Pasar Properti Jakarta Barat Makin Bersinar

Jakarta Barat rencananya bakal mengembangkan proyek LRT koridor 4, Puri Kembangan-Tanah Abang sepanjang 9,3 kilometer.

Liputan6.com, Jakarta Pertumbuhan bisnis properti di Jakarta Barat hingga kini masih terpantau relatif stabil. Kondisi ini terbukti dari masih gencarnya sejumlah pembangunan proyek apartemen, yang semakin menarik dengan rencana tata kota dan infrastruktur teranyar.

“Wilayah Jakarta Barat sendiri, jika memperhatikan rancangan wilayah DKI Jakarta, ditempatkan menjadi daerah pusat bisnis baru alias new CBD setelah Jakarta Selatan,” ujar Direktur Utama PT Mutiara Puri Indah, Hadi Kusuma, melalui siaran pers yang diterima Rumah.com.

Berdasarkan publikasi Badan Pusat Statistik Kota Administrasi Jakarta Barat dalam Statistik Daerah Kembangan 2016,  Kembangan yang merupakan pusat Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Barat dinilai sangat layak dijadikan kawasan perumahan elit dan perkantoran.

Baca juga: Geliat Hunian Berbasis TOD di Jakarta Barat

Termasuk juga pusat perbelanjaan (mal dan pusat kuliner) dengan dukungan fasilitas publik berkelas di wilayah tersebut seperti Rumah Sakit Puri Indah, hingga pusat pendidikan seperti IPEKA International, Springfield, dan Notredame.

“Secara geografis, Kembangan Selatan dan sekitar jalan Pasanggrahan berikut juga Puri Indah berada di tengah-tengah peta kecamatan Kembangan. Atau, antara kelurahan Kembangan Utara dan Meruya Utara. Sehingga daerah ini menjadi sangat strategis karena dilewati rangkaian Jalan Lingkar Luar Jakarta,” imbuh Hadi.

Melalui akses tol lingkar luar Jakarta (JORR West 1) seksi Kebon Jeruk – Penjaringan, warga di Jakarta Barat sendiri bisa menikmati jalan bebas hambatan yang menghubungkan kawasan ini dengan Jakarta Selatan sampai Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Tersedia LRT

Dari sisi infrastruktur, Jakarta Barat rencananya bakal mengembangkan proyek LRT koridor 4, Puri Kembangan-Tanah Abang sepanjang 9,3 kilometer. Hal ini pun sudah tertuang dalam Peta Jaringan Kereta Perkotaan Jabodetabek 2020 milik Pemprov DKI Jakarta.

(Simak dulu Review Properti sebelum beli apartemen di Jakarta Barat)

“Kehadiran LRT ini sudah pasti mampu mempercepat mobilitas masyarakat sekitarnya. Inilah yang membuat kami selaku pengembang properti sangat percaya diri dalam menyelesaikan proyek Veranda Residence @ Puri. Menawarkan berbagai kelebihan dengan harga mulai Rp1,7 miliar, apartemen ini layak dijadikan instrumen investasi yang tepat terutama bagi end user yang ingin tinggal di Jakarta Barat,” katanya.

Apartemen ini sendiri sekarang sudah rampung dan tengah dalam tahap serah terima kepada penghuninya. “Kami sedang handover kepada keluarga muda yang mengutamakan kualitas hidup yang baik,” tukas Hadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.