Sukses


Meikarta Berikan Lahan Terbuka Hijau

fasilitas utama yang ada di Meikarta, yaitu adanya sebuah lahan terbuka hijau seluas 100 hektar

Liputan6.com, Jakarta Meikarta dibangun di antara enam kawasan industri dan tentu akan didukung sejumlah fasilitas, seperti kereta cepat Jakarta-Bandung, LRT, serta monorel. Meikarta juga akan dilengkapi bandara serta pelabuhan internasional.

Dengan segudang fasilitas, kawasan pesaing Jakarta tersebut dinilai sangat cocok untuk semua umur lintas generasi. Pasalnya, Meikarta akan membuat sebuah kota mandiri yang isinya sudah ada di kawasan tersebut. jadi, tak perlu ke Ibukota lagi.

Chief Marketing Officer (CFO) Lippo Homes Jopy Rusli mengatakan fasilitas utama yang ada di Meikarta, yaitu adanya sebuah lahan terbuka hijau seluas 100 hektar yang diberi nama Central Park. Di area tersebut akan dilengkapi kebun binatang mini, danau, hingga jogging track.

"Central Park yang sangat luar biasa untuk kota di Indonesia. Kita belum pernah menyaksikan, seluas 100 ha. Ini untuk publik, enggak bayar,” ungkap Jopy Rusli seperti dikutip Liputan6.com, Jumat (18/8/2017).

Tak hanya itu, lanjut Rusli, nantinya akan ada danau yang bisa menampung air untuk kebutuhan warga dan penganggulangan banjir.

“Di tengah Central Park ada danau yang besar, yang bisa menampung 300 ribu meter kubik air. Ini jadi reservoir penanggulangan banjir," ujar Jopy Rusli.


(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.