Sukses


Meikarta, Apartemen Terjangkau Berkualitas Premium

Meski Dijual dengan Harga Murah, Meikarta Dilengkapi dengan Fasilitas Premium

Liputan6.com, Jakarta Meikarta menjual apartemennya dengan harga cukup menggiurkan. Untuk unit seluas 21,91 meter persegi, harga sesudah diskon Rp127.785.800, untuk PPN Rp 12.707.800. Kemudian harga sesudah diskon ditambah PPN menjadi Rp 139.785.800.

Uang mukanya sendiri sebesar 5 persen atau Rp 6.989.290 yang bisa dicicil hingga enam kali, jadi Rp831.548 per bulan. Apabila calon pembeli memengambil jangka kredit sampai 20 tahun, maka setiap bulan calon penghuni membayar cicilan Rp1.032.813.

Dengan besaran cicilan seperti itu, maka masyarakat DKI Jakarta yang mendapat UMP 2017 sebesar‎ Rp 3.355.750 dan yang tinggal di Jawa Barat dengan rata-rata nilai UMK 2017 Rp 2.324.555, bisa menyisihkan penghasilannya untuk membeli apartemen di Meikarta.

Bila melihat skema pembayaran tersebut maka bisa dikatakan apartemen di Meikarta cukup murah atau terjangkau. Biasanya apartemen murah atau terjangkau memiliki beberapa hal yang membuatnya jadi berharga murah, seperti lokasi yang berada jauh di luar kota dengan akses jauh dari stasiun bus, kereta api atau jalur transportasi lainnya.

Namun, di Meikarta, masalah akses sudah disiapkan. Salah satunya, rencana Pemerintah yang tengah mengembangkan jalan tol layang (elevated toll road) Jakarta-Cikampek. Jalan tol layang Jakarta-Cikampek II ini akan memiliki panjang 36 kilometer. Direncanakan akan dibangun mulai triwulan II 2017 dan ditargetkan beroperasi pada 2019.

Ada juga monorel yang dikembangkan oleh JICA. Monorail ini akan masuk di tengah Meikarta dan menyambungkan semua daerah industri di Meikarta. Monorel ini juga akan tersambung dengan titik berhenti kereta api express dan LRT, sehingga penghuni bisa langsung menuju ke pusat kegiatan atau apartemen di Meikarta.

Dengan begitu, meski berlokasi di pinggiran kota, tetapi keberadaan sarana transportasi yang sudah jadi atau akan dibangun seperti kereta api atau MRT, menjadi daya tarik pengembang dan pembeli.

Hal lain yang biasanya membuat apartemen berharga murah adalah bahan bangunan yang digunakan. Dengan bahan-bahan berkualitas rendah bukan tidak mungkin harga sebuah apartemen menjadi begitu murah.

Namun, walaupun Meikarta berharga murah, apartemennya menggunakan bahan berkualitas premium. Hal ini terlihat dari dinding ruang keluarga dan kamar tidur yang terbuat dari drywall dan cat.

Lantai ruang keluarga menggunakan homogenous tile, sedangkan kamar mandi, kamar tidur, dapur, dan balkon memakai keramik. Plafond seluruh ruangan di-skimcoat dengan list plafond. Sementara itu, pintu seluruh ruangan terbuat dari engineering door.

Kelengkapan sanitary-nya memakai barang dari brand Toto atau yang setara, sink dapur terbuat dari stainless steel 1 lubang dengan kran dan meja dapur. Sementara itu, utilitas seperti penerangan, AC, telepon, water heater, televisi, dan internet memakai instalasi kabel atau pipa.

Apartemen berkualitas premium tersebut pun memiliki biaya pemeliharaan sangat terjangkau, hanya Rp 5.000 per meter persegi tiap bulan. Jadi, memang tidak usah ragu lagi untuk membeli apartemen di Meikarta yang murah tapi tidak murahan.


(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.