Sukses


Tanaman Cantik untuk Apartemen Studio

Mau tampilan apartemen kesayangan lebih cantik? Ini dia daftar tanaman yang layak Anda tanam!

Liputan6.com, Jakarta Tinggal di apartemen tidak berarti Anda tak dapat berkebun atau memperindah hunian dengan tanaman. Pasalnya ada beberapa tanaman yang cukup toleran untuk diletakkan di dalam ruangan, termasuk di apartemen tipe studio.

Dilansir dari Rumah.com, ini dia daftar tanaman yang sangat cocok Anda tanam di dalam apartemen pribadi.

(Daftar apartemen baru di Indonesia harga mulai Rp200 jutaan)

Aloe vera

tanaman dalam apartemen-aloe vera

Lidah buaya tak sepenuhnya membutuhkan air yang banyak. Memang sebaiknya aloe vera disiram setiap hari, namun tanaman ini akan lebih subur jika Anda membiarkan permukaan tanahnya kering atau tidak selalu basah.

Ini lantaran tanah yang terlalu basah akan membuat aloe vera cepat busuk. Agar lebih menawan, tambahkan sejumlah batu hias berwarna putih di permukaan tanah untuk mencegah air terciprat ke luar.

Baca juga: Pilah-pilih Tanaman dalam Ruang yang Pas Sesuai Feng Shui

Lili paskah

tanaman dalam apartemen-lili paskah

Jenis lili yang satu ini tidak selalu membutuhkan udara terbuka sebagai tempat tumbuhnya. Lili pun tak masalah jika Anda menyiramnya sekali dalam seminggu.

Bahkan lili dapat tumbuh dalam ruangan yang tak terlalu terang akibat sinar matahari, sehingga tanaman ini cocok diletakkan di kamar mandi atau ruang kerja.

Syaratnya, Anda cukup memberinya sinar matahari selama satu jam saat pagi hari—itu pun tak setiap hari, setiap 3 hari sudah cukup, kok.

Kaktus

 

tanaman dalam apartemen-kaktus

Bukan rahasia lagi jika kaktus mudah ditanam di dalam ruangan karena tak selalu membutuhkan air. Bahkan jika ruangannya sering terpapar AC, Anda cukup menyiramnya setiap minggu. Akan lebih baik jika kaktus diletakkan di area yang terang namun tidak terlalu terik sinarnya.

Lidah mertua

tanaman dalam apartemen-lidah mertua

Snake plant atau lidah mertua sangat mentoleransi kondisi lingkungannya. Tanaman ini mudah beradaptasi, termasuk di dalam ruangan yang dingin.

Anda pun bisa menyiramnya saat tanahnya sudah mulai kering. Lidah mertua juga dapat ditanam di dalam ruangan yang tak terlalu terpapar sinar matahari.

Bambu air

tanaman dalam apartemen-bambu air

Bambu mini atau bambu pembawa keberuntungan ini justru tak membutuhkan sinar matahari yang terik sehingga aman ditanam di dalam apartemen Anda.

Bambu ini bahkan lebih baik jika ditanam dengan bagian akar hingga 2 inci bagian bawahnya terendam air. Namun, gantilah airnya setiap 2-4 minggu agar tidak dipenuhi jentik nyamuk dan lumut.

Violet Afrika

tanaman dalam apartemen-violet afrika

Bunganya yang berwarna biru memang menarik perhatian Anda. Apalagi tanaman ini hanya membutuhkan satu kali penyiraman dalam seminggu. Tapi, pastikan tak ada sisa air di bagian daunnya karena akan menimbulkan noda dan jamur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.