Sukses


Lima Resto Paling Romantis di Bogor

Pasangan yang baru menikah kerap mengincar Bogor sebagai lokasi hunian favorit karena kriteria wilayahnya yang sejuk dan nyaman

Liputan6.com, Jakarta Salah satu alasan terbesar hampir semua orang memilih rumah di kawasan tertentu, biasanya lantaran areanya yang nyaman dan strategis. Selain itu, fasilitas publik menarik yang dekat dengan rumah juga menjadi pertimbangan.

Contohnya sebagai pasangan yang baru menikah, tak jarang kota hujan Bogor menjadi pilihan karena kriteria wilayahnya yang sejuk, nyaman, serta banyak resto sedap ‘kekinian’ sebagai lokasi wisata kuliner.

Lihat juga: Menabung Rp30 Ribu Per Hari, Bisa Punya Rumah di Bogor

Tak hanya menyimpan banyak makanan enak, resto ini pun memiliki nuansa romantis yang membuat Anda tidak perlu lagi datang ke Jakarta untuk kencan dengan pasangan.

Dan pastinya, membuat Anda tak tahan ingin memotret suasananya dan memajangnya di akun media sosial pribadi Anda. Berikut lokasi resto yang wajib dikunjungi dilansir Rumah.com.

Cibogy, Jl. Raya Puncak KM 14, Bogor

resto bogor-cibogy

Saat menuju kawasan Puncak, pastinya Anda sudah tak asing dengan jalanan macet yang menghadang. Untuk melepas stres dan lelah di tengah macet, mampirlah ke resto yang instagrammable ini.

Lokasinya tak jauh dari Gadog. Area dalam resto dihiasi dengan lampu-lampu gantung yang temaram, karena jendela besarnya sudah membuat sinar matahari cerah masuk ke dalam.

Selain menyediakan makanan untuk dinikmati di tempat, ada pula lokasi snack yang siap dijadikan camilan selama menembus macet. Ada 321 jenis snack yang siap memanjakan Anda.

Lalu, Anda juga bisa mampir ke area labirin untuk menelusuri jalannya. Yap, konsep resto ini memang eat, shop, and play, sehingga Anda tak akan bosan selama berada di sini.

Bavarian Culinary Haus, Jl. Raya Puncak KM 72, Bogor

resto bogor-bavarian culinary haus

Pencinta sosis sebaiknya tidak melewatkan hidangan khas Jerman di sini. Bagian depan resto menampilkan rumah besar dari kayu yang mengingatkan Anda pada rumah pedesaan khas Eropa.

Beberapa meja di dalamnya pun didekorasi dengan bunga warna-warni yang mempercantik interior resto. Begitu memasuki resto, aroma sosis panggang pun akan langsung membuat Anda ingin segera bersantap.

Resto ini memang menawarkan sosis Jerman alias bratwurst yang besar dan renyah di bagian dalamnya. Anda sendiri dapat melihat pembuatan sosis di bagian rumah kaca.

Restonya memang tidak menggunakan pendingin ruangan, namun udara segar Puncak sudah membuat suasana di dalam resto menjadi sejuk dan nyaman.

Royale Bakery & Cafe, Jl. Siliwangi No. 65, Bogor

resto bogor-royale

Lokasi resto yang satu ini berjarak 11km dengan perumahan Permata Indah Residence. Tempat ini menjadi salah satu andalan warga Bogor yang ingin menikmati makan malam romantis.

Bagian outdoornya yang menjadi incaran, sebab ada lampu gantung dan tanaman rambat yang membuat suasana semakin indah.

Apalagi Anda dan pasangan bisa melihat keindahan Gunung Salak yang bisa dilihat dari teras resto ini.

Makanannya, sih, tidak perlu diragukan lagi karena semuanya terasa enak. Royale banyak menyediakan makanan western dan kue-kue manis yang sayang untuk dilewatkan.

Salah satunya adalah blackforest yang teksturnya lembut dan lumer di mulut. Jika masih belum kenyang, ada pula camian yang menggugah selera seperti nachos, roti, serta waffle yang menanti Anda.

Luca’s Cafe, Jl. Ahmad Yani No.50, Bogor

resto bogor-luca's

Resto yang sedang hits di Bogor ini terdiri atas dua lantai. Lantai pertama bertema klasik dan cocok banget dijadikan tempat untuk makan bersama keluarga dengan lantai kayu yang hangat. Psst… Anda hanya butuh waktu setengah jam untuk tiba di resto ini dari klaster Nusa Indah Residence.

Sementara lantai ke dua bertema industrial dan dilengkapi area outdoor sehingga Anda dapat menikmati segarnya udara di kota Bogor. Sofa-sofa panjang dan lampu kuning temaram membuat Anda betah berlama-lama di resto ini.

Baca juga: 5 Langkah Membuat Ruangan Bergaya Industrial

Makanannya pun beragam dan cukup membuat Anda ingin segera mencicipinya. Misalnya, burger dan pizza yang kejunya meleleh saat baru dihidangkan.

Salah satu hidangan andalannya adalah hanging skewer, daging empuk yang dipanggang dan dihidangkan dengan kentang goreng dan sayuran. Siap-siap ketagihan, ya!

Roofpark, Jl. Raya Cimacan, Bogor

resto bogor-roofpark 2

Sebagian besar dinding resto menggunakan kaca, sehingga sinar matahari yang hangat dan udara sejuk di luar mengalir masuk ke dalam resto.

Pot-pot tanaman dan indahnya lampion di langit-langit resto makin memanjakan mata Anda saat masuk ke dalamnya. Melihat nyamannya resto ini, Anda tak akan berhenti memotret setiap sudutnya.

Selain menyediakan makanan western seperti steak atau chicken cordon blue, resto ini juga menghidangkan nasi liwet. Beralaskan daun pisang, para pelayan akan mengatur nasi dan lauknya dengan memanjang di atas meja.

Rasanya pun mengingatkan Anda akan enaknya hidangan rumahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.