Sukses


Punya Cowok yang Berani Memutuskan 5 Hal ini? Pertahankan!

Yuk, cari tau apakah pasangan Anda berani mengambil lima keputusan terkait perannya sebagai calon kepala rumah tangga?

Liputan6.com, Jakarta Semua pasangan tentu ingin segera melangkah ke jenjang pernikahan. Semakin cepat maka semakin baik. Namun, tak jarang hubungan yang sudah dijalin bertahun-tahun harus kandas di tengah jalan.

(Baca juga: Inspirasi Desain Kamar Tidur untuk Pria Lajang)

Sebelum Anda menghabiskan waktu dengan orang yang salah, ada baiknya lebih cermat memilih calon pendamping hidup. Terlebih untuk kaum hawa, memilih pasangan hidup tak ubahnya memilih seorang nahkoda yang mengatur kendali bahtera rumah tangga.

Untuk itu, perempuan semestinya lebih cermat lagi menentukan pilihannya. Tidak harus menjadi psikolog untuk membaca karakter seseorang. Cukup dengan melihat sikap dan keberaniannya dalam mengambil keputusan.

Penasaran? Yuk cari tau apakah pasangan Anda berani mengambil lima keputusan terkait perannya sebagai calon kepala rumah tangga, dikompilasi dari Rumah.com.

1. Keluarga adalah prioritas

Anda mungkin pernah mengenal tipe cowok yang lebih memilih nongkrong-nongkrong setiap hari bersama temannya, akan tetapi acuh ketika bertemu orangtua di rumah. Sikap demikian menandakan bahwa cowok tersebut belum dewasa. Pria dewasa seharusnya bisa menghargai keluarganya, terlebih orang tua.

Anda bisa mengetes hal ini dengan cara memintanya memilih, antara ingin mengantar Ibunya atau Anda untuk berbelanja? Tak apa jika Ia memilih untuk mengatur waktu supaya tetap bisa mengantar keduanya di hari yang sama, namun akan lebih baik lagi kalau dia memprioritaskan ibunya ketimbang Anda.

2. Semangat dan ulet bekerja

Meski penting, namun Anda tidak bisa selalu menjadikan kematangan materi sebagai tolok ukur memilih calon suami. Pasalnya, semua orang akan mengalami fase naik dan turun di kehidupannya. Lebih baik, pilih pria yang mempunyai semangat bekerja dan kreatifitas yang unik.

Pria tipe ini tidak akan takut kehilangan pekerjaan, karena mereka punya passion dan bakat yang bisa dipamerkan ke perusahaan atau klien lainnya. Senang belajar hal baru dan datang ke seminar pelatihan menjadi beberapa contoh cowok yang memiliki sikap ulet bekerja.

3. Taat beribadah

Terdengar klise, namun pria yang taat beribadah cenderung memiliki kematangan emosional dan pola pikir yang dewasa. Tapi Anda harus berhati-hati, karena ada tipe pria yang memalsukan sikap religius supaya mendapat kesan positif dari pasangannya.

Jadi, selain berdiskusi mengenai prinsip-prinsip agama, Anda mungkin perlu mengetahui kesungguhannya beribadah melalui penilaian sahabat atau orangtuanya.

(Simak juga: Aneka pilihan rumah cantik dengan harga mulai dari Rp500 jutaan)

4. Komitmen memiliki rumah

Sebagai kebutuhan primer manusia, rumah adalah aset penting yang semestinya dimiliki setiap rumah tangga. Namun banyak pasangan yang mengacuhkan pentingnya memiliki rumah dan memilih untuk menjalani gaya hidup royal.

Cowok yang bertanggung jawab seharusnya punya target untuk membeli rumah setelah berumah tangga. Komitmen yang kuat bisa ditunjukkan dengan keputusannya mengurangi waktu nongkrong dan mulai serius menabung untuk masa depan.

5. Terampil merawat tempat tinggal

Tidak semua cowok memiliki keterampilan menjaga kerapihan tempat tinggalnya. Apalagi jika mereka tinggal di kos-kosan seorang diri. Akan tetapi, setidaknya cowok harus punya sedikit keterampilan dalam merawat rumah.

Jika mereka berkomitmen menjadi kepala rumah tangga sudah seharusnya mau belajar untuk melakukan beberapa pekerjaan tukang. Misalnya mengecat, membersihkan pekarangan, atau mengatasi keran bocor. Hal-hal tersebut akan sangat membantu Anda ketika tinggal berdua satu atap.

 

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.