Sukses


Apartemen Seperti Apa yang Cocok Ditinggali Anak-Anak?

Apartemen di Cikarang, Meikarta, Memiliki Berbagai Fasilitas yang Dibutuhkan Anak-Anak

Liputan6.com, Jakarta Memilih apartemen yang cocok untuk ditinggali bersama anak dapat menjadi tantangan tersendiri. Tak hanya memerlukan jumlah kamar yang lebih banyak, ada hal-hal lain yang juga harus diperhatikan, seperti keamanan, fasilitas, dan lingkungan. Pasalnya, aktivitas keseharian anak tidak akan jauh-jauh dari lingkungan tempat tinggalnya.

Karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli atau menyewa sebuah apartemen, sebaiknya lakukan survei ke tempat itu terlebih dahulu. Lantas, apa saja yang harus diperhatikan saat mencari sebuah apartemen untuk keluarga?

Keamanan

Salah satu aspek yang paling penting untuk diperhatikan adalah keamanan. Pastikan bangunan apartemen memiliki pengawas keamanan, seperti satpam dan kamera CCTV yang aktif 24 jam. Selain itu, keamanan ruang apartemen itu sendiri pun harus dipastikan. Contohnya, pastikan pagar pengaman balkon kokoh dan memiliki bolongan yang rapat-rapat. Lalu, pastikan juga jendela di kamar memiliki kunci pengaman yang sulit dijangkau anak-anak agar mereka tidak bisa keluar kamar tanpa pengawasan.

Lingkungan

Sebaiknya cari apartemen yang memiliki lingkungan bersahabat. Akan lebih baik lagi bila ada tetangga yang sama-sama memiliki anak seusia anak Anda. Selain anak Anda punya teman main, Anda juga bisa menitipkan anak ke tetangga itu bila sedang ada keperluan penting.

Fasilitas

Gedung apartemen biasanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Namun, perlu dipastikan fasilitas-fasilitas tersebut cocok dan aman bagi anak-anak. Kolam renang, misalnya, sebaiknya berada di lokasi yang sulit dijangkau anak-anak dan memiliki penjaga yang selalu siap mengawasi. Selain itu, gedung apartemen juga sebaiknya memiliki pagar utama, terutama jika berada di pinggir jalan raya.

Luas ruangan

Keluarga dengan anak kecil biasanya membutuhkan kamar dengan ukuran yang lebih luas. Anak membutuhkan ruang untuk bermain dan bereksplorasi. Mainan anak pun memakan ruang cukup banyak. Belum lagi, kalau anak masih menggunakan stroller, maka Anda juga perlu memperhatikan ukuran lebar lorong dan lebar pintu. Selain itu, sebaiknya Anda juga memiliki ruang terbuka antara ruang bermain dan dapur sehingga Anda tetap bisa memantau anak saat sedang memasak.

Akses

Mengingat semakin padatnya jalanan sekarang ini, sebaiknya pilih apartemen yang dekat dengan sekolah, pusat perbelanjaan, atau taman bermain. Pastikan juga banyak pilihan moda transportasi di sekitar apartemen, sehingga Anda dan keluarga tetap bisa pergi ke tempat lain dengan mudah.

Salah satu apartemen yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan di atas adalah Meikarta, sebuah apartemen di Cikarang. Berdiri di tengah kota mandiri yang tengah dibangun Lippo Group, Meikarta dikelilingi oleh lebih kurang sekolah, mulai dari SD hingga SMA, pusat perbelanjaan atau mall, perpustakaan nasional, serta rumah sakit internasional dan pusat kesehatan. Di kawasan Meikarta juga terdapat taman seluas 100 hektare bernama Central Park, di mana anak-anak bisa bermain sepuasnya.

Tak hanya menyediakan akses pendidikan untuk anak Anda, Meikarta juga akan menjadi sebuah kawasan industri di Cikarang dengan membangun perusahaan nasional dan internasional. Sebut saja Astra, Honda, Panasonic, Samsung, dan masih banyak perusahaan lainnya. Jadi, jika Anda malas pergi kerja jauh-jauh, Anda bisa mempertimbangkan untuk pindah kerja ke sana.

Akses transportasi di Meikarta pun banyak pilihannya. Berada di kawasan industri Cikarang, Meikarta dilewati kereta api cepat Jakarta-Bandung, Bandara Internasional Kertajati, Monorail, LRT, dan jalan tol layang Jakarta-Cikampek.

Selain itu, ukuran unit di apartemen Meikarta juga cukup luas, mulai dari 21,91 m2 hingga 36,93 m2. Cocok untuk ditinggali sebuah keluarga dengan anak.


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini