Sukses


Kemudahan Pilihan Transportasi Bagi Warga Meikarta

Meikarta Menyediakan Berbagai Pilihan Moda Transportasi untuk Para Penghuni

Liputan6.com, Jakarta Terletak di pinggiran Kota Jakarta, mega proyek kota berskala internasional, Meikarta, memberikan kemudahan akses transportasi bagi para calon penghuninya. Walaupun berada di kawasan Lippo Cikarang, Jawa Barat, penghuni Meikarta tetap bisa bepergian ke Jakarta, Bandung, dan kota lainnya dengan mudah melalui berbagai pilihan moda transportasi.

Bagi para penghuni Meikarta yang bekerja di Jakarta atau sekadar mau jalan-jalan di Ibu Kota menggunakan mobil, mereka bisa pergi melalui jalan tol layang Jakarta-Cikampek. Begitu pula dengan penduduk Jakarta yang ingin berwisata ke Meikarta. Akses tol ini bersifat direct, jadi orang bisa langsung sampai ke Meikarta. Selain itu, stopping point jalan tol ini akan disambung oleh monorail.

Monorail juga bisa menjadi pilihan moda transportasi bagi para penghuni untuk pergi ke semua area industri di sekitar Meikarta.

"Monorail ini akan masuk di tengah Meikarta dan monorail ini penyambung semua daerah industri di sini. Dia juga akan menyambung dari stopping point kereta api express, nyambung ke LRT, nyambung ke Meikarta," ujar Chief Marketing Officer (CMO) Lippo Homes, Jopy Rusli.

Selain monorail, akan tersedia pula transportasi Light Rail Transit (LRT). LRT dapat mempermudah warga Meikarta untuk pergi ke daerah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang (Jabodetabek) atau sebaliknya.

Lebih lanjut, berada di tengah-tengah Kota Jakarta dan Bandung, penduduk Meikarta dapat bepergian ke kedua kota itu dengan cepat menggunakan kereta cepat Jakarta-Bandung. Letaknya yang strategis, membuat jarak tempuh Meikarta-Jakarta dan Meikarta-Bandung hanya 20 menit.

Bagi warga Meikarta yang ingin bepergian ke luar kota atau luar negeri juga tak perlu pusing. Nanti, akan dibangun bandara internasional di sana.

Dengan adanya Bandara Kertajati, warga tak perlu lagi pergi jauh-jauh ke Cengkareng saat akan pergi naik pesawat atau melakukan pengiriman barang ke luar kota dan luar negeri. Bandara ini pun memudahkan para turis asing dan lokal yang ingin berlibur dan melihat Meikarta. Terlebih lagi, di sana juga akan dibangun hotel-hotel bintang lima.

Semua akses transportasi tersebut diperkirakan akan jadi pada 2019-2020. Meikarta pun akan menjadi kawasan ekonomi baru. Ditambah lagi, akan dibangun pula pelabuhan Patimban yang akan menjadi pelabuhan internasional khusus untuk aktivitas ekspor-impor.


(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.