Sukses


Dekorasi Rumah ala Korea Ternyata Mudah

Ingin mencontek dekorasi ala Korea dengan mudah? Simak beberapa contoh rumah tradisional Korea Selatan ala interior desainer dari Seoul ini.

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda pecinta drakor atau serial drama televisi Korea, pasti tak asing lagi melihat penataan interior rumah ala Korea Selatan yang menjadi lokasi set syutingnya. Budaya Korea memang tidak bisa dijelaskan dari salah satu gaya saja, termasuk budaya mereka dalam mendesain interior rumah.

(Baca juga: Intip Rumah Mewah 5 Seleb Korea)

Akan tetapi seiring berjalannya waktu dan pengaruh budaya luar, rumah-rumah di Korea Selatan kini didominasi oleh gaya desain kontemporer yang identik dengan penggunaan cahaya alami yang maksimal.

Ingin mencontek dekorasi ala Korea dengan mudah? Simak beberapa contoh rumah tradisional Korea Selatan yang diambil dari portofolio Jung wook Han, seorang interior desainer asal Seoul, seperti yang dirangkum dari Rumah.com berikut ini.

Perpustakaan Mini

Dengan langit-langit yang tinggi dan lantai yang dibuat unfinished, pantulan cahaya matahari dari jendela kaca membuat ruangan menjadi sangat terang.

Untuk kutu buku yang senang mengoleksi banyak jenis bacaan, memiliki perpustakaan mini adalah impian yang menjadi kenyataan. Desain ruang baca berikut ini jauh dari kesan membosankan.

Dengan langit-langit yang tinggi dan lantai yang dibuat unfinished, pantulan cahaya matahari dari jendela kaca membuat ruangan menjadi sangat terang. Palet warna yang kalem dan hangat menjadi ciri khas interior Korea.

Ruang Tamu

Desain yang minim corak dan ukiran semakin mempertegas kesan minimalis.

Untuk ruang tamu, kesan pertama yang ditangkap mata adalah terang dan minimalis. Dengan dominasi warna netral seperti putih, abu-abu dan cokelat krem, ruangan terlihat bersih dan lega.

Furnitur dengan kaki pendek menjadi detil yang merebut perhatian mata. Desain yang minim corak dan ukiran semakin mempertegas kesan minimalis.

Kamar tidur

Kasur matras sengaja diletakkan tanpa ranjang, yang merupakan ciri khas dari masyarakat Korea Selatan.

Masih mengutamakan warna abu-abu dan putih, jendela kamar tidur dibuat dengan bentuk yang sedikit lebih unik. Kasur matras sengaja diletakkan tanpa ranjang, yang merupakan ciri khas dari masyarakat Korea Selatan.

(Simak juga: Aneka pilihan rumah berdesain minimalis dengan harga mulai dari Rp500 jutaan)

Sementara itu, beberapa pernak pernik yang ditata rapi mengisi ruangan menjadi lebih “hidup”.

Dapur

Meja dapur dan kursi yang terbuat dari kayu bercat putih memberi kesan imut dan modern.

Jun wook Han memiliki banyak desain dapur yang cantik, salah satunya ialah dapur modern yang satu ini. Palet warna putih membuat aksesoris dapur yang berwarna terang terlihat lebih stand out.

Dapur ini juga memanfaatkan ruang dengan efisien sehingga meskipun tidak terlalu lebar namun cukup untuk mengakomodir kebutuhan meracik, memasak dan sarapan pagi. Meja dapur dan kursi yang terbuat dari kayu bercat putih memberi kesan imut dan modern.

Peralatan makan dan masak yang dipilih dengan warna dan material beragam membuat dapur terlihat berwarna ceria.

Kesan minimalis yang ditampakkan dari dapur yang berwarna serba putih mungkin tidak cocok untuk semua orang. Namun contoh desain dapur ke dua ini memberi inspirasi dan semangat memasak yang berbeda.

Peralatan makan dan masak yang dipilih dengan warna dan material beragam membuat dapur terlihat berwarna ceria. Sementara itu kesan vintage dan hangat terlihat dari pemilihan counter top kayu, meja lipat dan kulkas putih klasik.

 

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini