Sukses


Inspirasi Desain Interior ala Perancis yang Chic

Ingin bereksperimen dengan gaya dekorasi rumah ala Perancis? Simak tipsnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Perancis, selain dikenal sebagai kota mode ternama di dunia ternyata memiliki cara yang menarik untuk urusan mendekorasi rumah. Tidak hanya menonjolkan gaya monarki, desain interior perancis juga bisa menampilkan gaya yang kasual yang memberikan rasa nyaman di dalam rumah.

(Baca juga: Kenalkan Stardew, Warna Menenangkan untuk Dekorasi Rumah Anda)

Penasaran dan ingin bereksperimen lebih jauh dengan gaya dekorasi rumah ala Perancis? Simak tips dari Rumah.com berikut ini.

1. Pertahankan Bentuk Rumah Lama

Jika bagian langit rumah sudah memiliki bentuk yang unik, pertahankan apa adanya. Anda hanya perlu membersihkan atau mengecat ulang agar terlihat bersih.

Bangunan di Perancis terlihat begitu antik dan khas, salah satu cara desain interior Perancis mempertahankan bentuk bangunannya adalah dengan membiarkan sebagian bentuk asli dari properti tersebut karena hal itu menunjukkan nilai sejarah yang kuat.

Jika bagian langit rumah sudah memiliki bentuk yang unik, pertahankan apa adanya. Anda hanya perlu membersihkan atau mengecat ulang agar terlihat bersih.

2. Rumah Tampak Natural

Orang perancis senang membanggakan hasil karyanya, begitupun dalam mendekorasi tempat tinggal mereka. Jika ditanya gaya dekorasi apa yang harus diterapkan, maka mereka lebih memilih jenis gaya yang dapat menonjolkan karakter personal pribadi mereka.

Itulah sebabnya orang Perancis menyukai gaya rumah yang natural dan kurang menyukai gaya dekorasi yang semuanya terlalu diatur atau tersusun rapi.

3. Ambil Gaya Fashion Perancis

Dalam dunia mode, Perancis suka menampilkan gaya yang berkesan apa adanya namun tetap terlihat chic. Hal ini juga berlaku untuk tampilan rumah, tetap buat semuanya berkesan sederhana dengan menggabungkan gaya vintage dengan gaya terbaru.

Jika Anda memiliki cermin yang sudah antik, letakkan di dalam kamar dan gabungkan dengan meja rias bergaya minimalis.

4. Cari Barang Bekas atau Daur Ulang

Berikan hiasan seperti vas putih dengan tanaman segar agar tetap memberikan kesan minimalis yang cantik.

Para desain interior Perancis juga suka mencari barang bekas di pasar loak untuk digunakan sebagai dekorasi di dalam rumah. Pasangkan sebuah lukisan lama dan letakkan di atas lemari yang sudah usang.

Berikan hiasan seperti vas putih dengan tanaman segar agar tetap memberikan kesan minimalis yang cantik.

(Simak juga: Aneka pilihan rumah berdesain elegan dengan harga mulai dari Rp1 miliar)

5. Gabungkan Warna Netral dan Cerah

Meskipun banyak orang Perancis yang menyenangi menggunakan warna putih, penggunaan warna adalah salah satu cara mereka untuk menunjukkan perbedaan antara gaya vintage dan gaya yang baru.

Misal di dalam ruangan mereka akan menggunakan cat warna putih seperti gaya monarki kemudian mengecat sebagian dindingnya dengan warna kuning untuk menunjukkan gaya modern.

6. Usung Gaya Hidup Perancis

Tidak hanya menerapkannya pada desain interior rumah, namun gaya hidup Perancis yang santai dan serba terorganisir juga diterapkan di dalam rumah. Meskipun orang Perancis menempatkan bunga segar di atas meja makan untuk membuat kondisi rumah terasa rileks, namun tidak akan melupakan lemari multifungsi di salah satu sudutnya.

Perabotan yang dipilih pun tidak hanya mempertimbangkan dari segi estetika namun juga harus memiliki fungsi yang jelas.

 

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini