Sukses


Bandung Selalu Bikin Orang Ingin Punya Rumah di Sana

Meski Bandung mulai disesaki gedung bertingkat dan tengah mengembangkan konsep smart city, namun warisan sejarah Bandung masih terjaga.

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda yang ingin bernostalgia ala tempo dulu, Kota Bandung menawarkan suasana kota di masa lampau yang masih tertata apik. Meskipun area pusat kota sudah ramai dengan kehadiran gedung bertingkat dan konsep smart city (kota pintar) yang tengah dikembangkan, namun Bandung tetap menjaga warisan sejarah masa lampau dalam bentuk arsitektur bangunannya.

(Baca juga: Ini Daftar Penginapan di Bandung yang Instagramable!)

Kota berjuluk Paris Van Java ini memang terkenal dengan peninggalan bangunan-bangunan bersejarah yang masih terawat hingga saat ini. Bangunan peninggalan kolonial Belanda tersebut mengingatkan kita dengan desain arsitektur Art Deco.

Anda bisa melihat bangunan-bangunan tua seperti itu di sepanjang jalan Braga dan jalan Asia Afrika. Sepanjang jalan ini Anda akan menemukan museum, tempat hiburan, toko kue, kafe, dan toko souvenir.

Tinggal di Bandung Utara

Tentu senang rasanya apabila bisa menikmati suasana tempo dulu sekaligus belanja dan wisata kuliner di pusat kota Bandung. Daripada mampir berlibur ke Bandung setiap akhir pekan, mengapa tidak memutuskan untuk tinggal disini?

Infrastruktur dan jalur transportasi modern kini semakin mempercepat waktu tempuh dari Bandung ke Jakarta, loh! Apalagi jika kereta cepat Jakarta-Bandung sudah beroperasi.

Di bandung Utara terdapat cluster-cluster perumahan kecil menengah seperti Calistha Dago Residence yang menawarkan nuansa pegunungan hijau dan udara yang segar.

Melangkah 5,5 kilometer dari pusat kota Bandung, Anda bisa melirik area Bandung Utara untuk bertempat tinggal. Disini, terdapat cluster-cluster perumahan kecil menengah seperti Calistha Dago Residence yang menawarkan nuansa pegunungan hijau dan udara yang segar.

Cigadung yang berada di ketinggian Kota Bandung memiliki udara yang cukup dingin, sehingga air hangat yang tersedia setiap saat tentunya akan memberikan kenyamanan bagi para penghuninya. Untuk itu, setiap unit di Calistha Dago Residence sudah dilengkapi dengan jaringan air panas yang terpusat.

Dengan fasilitas jaringan kabel bawah tanah dan riol tertutup serta jogging track dan kolam renang, perumahan ini dibanderol dengan harga sekitar Rp2 miliar untuk unit tipe 155/170, harga Juni 2017 dari Rumah.com. Calistha Dago Residence juga menawarkan peluang investasi yang menjanjikan. Hanya dalam waktu satu tahun, terdapat peningkatan harga jual sekitar 25%.

(Simak juga: Aneka pilihan perumahan di Bandung dengan harga mulai dari Rp500 jutaan)

Calistha Dago Residence berlokasi di dekat kawasan yang menjadi tujuan wisatawan di Kota Bandung. Selain pusat kota yang bisa dicapai dalam waktu kurang lebih 15 menit, Anda juga bisa mencicipi wisata kuliner dan alam yang terkenal di Bandung setiap ada waktu senggang.

Deretan cafe di Jl. Bukit Pakar Timur bisa dicapai dalam waktu 9 menit. Kehijauan Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda – sebuah hutan lindung seluas 590 hektare yang membentang  dari kawasan Dago Pakar sampai Maribaya Lembang – bisa Anda capai dalam waktu 12 menit.

 

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.