Sukses


Apartemen Meikarta, Hunian Murah dengan Fasilitas Mewah

Unit apartemen Meikarta ditawarkan dengan harga terjangkau yakni mulai Rp 127 Juta untuk tipe studio.

Liputan6.com, Jakarta Bayangkan jika Anda tinggal di sebuah kota yang bisa memberi Anda segalanya. Jadi orang pertama yang menginjakkan kaki dan siap untuk menatap masa depan lebih baik. Tentu luar biasa bukan?

Oleh karena itu bersiaplah menyambut Meikarta, kota terpadu berskala internasional persembahan Lippo Group yang terletak di Cikarang, Jawa Barat.

Meikarta menjadi proyek terbesar dalam sejarah Lippo Group. Kota Mandiri dengan beragam hunian vertikal (Apartemen) dan Office Tower, Mall, Hotel, dan infrastruktur modern lainnya dalam kawasan yang terintergrasi. Meski dibangun oleh pengembang besar sekelas Lippo, namun harga unit apartemen yang ditawarkan cukup terjangkau.

Ada 5 tipe unit apartemen yang ditawarkan saat ini, yaitu tipe studio dengan luas 21,91 meter persegi, tipe 1 kamar tidur dengan luas 36,93 meter persegi, tipe 2 kamar tidur dengan luas 42,58 meter persegi-66,96 meter persegi.

Tower A dengan 2 kamar tidur.

Kemudian, tipe 3 kamar tidur dengan luas 63,8 meter persegi-75,23 meter persegi dan tipe 4 kamar tidur dengan luas 82,98 meter persegi-98,29 meter persegi.

Tower A dengan 4 kamar tidur

Chief Marketing Officer (CMO) Lippo Homes Jopy Rusli mengatakan harga satu unit apartemen Meikarta dibandrol mulai Rp 127 Juta.

‎"Untuk tipe studio 1 kamar tidur mulai Rp 127 juta. ‎Ini harga yang terjangkau bagi masyarakat luas. Kami ingin jadi bagian program pemerintah untuk membangun rumah sejuta unit per tahun. Kami berusaha jangkau seluruh lapisan masyarakat," ujar dia di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (17/8/2017).

Untuk tipe unit tertinggi yaitu 4 kamar tidur saat ini ditawarkan dengan harga Rp 800 juta-Rp 900 juta per unit. Untuk besaran cicilan tipe studio berkisar antara Rp 1,2 juta-Rp 1,5 juta dengan tenor 15 tahun.

Hari pertama pemesanan perdana apartemen di kota Meikarta yang dilaksanakan di Maxxbox Orange County, Lippo Cikarang, pada Mei lalu tercatat 16.800 unit apartemen dipesan. Capaian ini membuat Meikarta meraih rekor MURI sebagai penjualan unit apartemen terbanyak dalam satu hari.

Meikarta nantinya akan menjadi kota terpadu ini memiliki letak yang strategis karena berdekatan dengan sejumlah proyek infrastruktur prioritas pemerintah.

Proyek pertama yaitu kereta cepat Jakarta-Bandung. Meikarta berada di tengah-tengah antara Jakarta dan Bandung sehingga masyarakat hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk ke Jakarta maupun ke Bandung.

Pelabuhan Patimban, pelabuhan internasional khususnya untuk ekspor impor lantaran lokasinya yang berada di dekat kawasan industri. Bandara Kertajati, bandara internasional yang akan menjadi daya tarik bagi wisatawan asing dan ekspatriat.

Pembangunan moda transportasi Light Rail Transit (LRT) dan Monorail. Keenam, pembangunan tol layang Jakarta-Cikampek. Ada elevated toll road dengan stopping point-nya akan disambung oleh monorail. Semua infrastruktur tersebut, kata Jopy diperkirakan akan selesai pada 2019-2020.

Tidak hanya itu saja, Meikarta juga tengah menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari sektor pendidikan, fasilitas kesehatan bahkan akan dibangun pusat pengembangan teknologi informasi, seperti Silicon Valley di Amerika Serikat.

Central Park.

Sejak awal bulan Mei hingga awal bulan Agustus 2017, Meikarta telah sukses membangun Central Park, yakni sebuah taman ruang terbuka hijau seluas 100 hektar yang ditanam berbagai tanaman dengan dilengkapi kebun binatang mini hingga jogging track yang cocok untuk bersantai bersama keluarga. Selain hamparan taman yang luas, tempat ini juga telah dibangun danau seluas 25 hektar.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini