Sukses


Aneka Pilihan Dekorasi Sesuai Zodiak (Bagian 2)

Bingung menentukan dekorasi yang cocok untuk hunian Anda? Sesuaikan saja dengan zodiak Anda. Cek pilihannya di sini!

Liputan6.com, Jakarta Rumah merupakan tempat kita melepas lelah setelah seharian bekerja. Karena itu kita tentu menginginkan suasana yang nyaman dan tenang saat tiba di rumah.

(Baca juga: Merasa Tak Nyaman di Rumah? Mungkin Zodiak Anda Sebabnya!)

Namun menciptakan hunian yang nyaman bukanlah perkara mudah. Perlu adanya keharmonisan antara dekorasi, termasuk penataan ruang, furnitur dan ornamen, dengan kepribadian Anda.

Bayangkan, apa yang terjadi jika dekorasi interior tak sesuai dengan kepribadian dan karakter Anda? Bisa-bisa Anda akan merasa canggung di rumah sendiri.

Seperti pada artikel Aneka Pilihan Dekorasi Sesuai Zodiak sebelumnya, sebenarnya ada cara termudah untuk mengetahuinya, yaitu berdasarkan zodiak Anda.

Ya, dari zodiak Anda bisa tahu karakter sesorang, termasuk karakter diri sendiri. Selanjutnya tinggal sesuaikan, deh, desain yang cocok dengan karakter Anda. Cek pilihan dekorasi yang cocok untuk zodiak Anda seperti yang dirangkum dari Rumah.com.

Aquarius

Hiasi dinding dengan cermin cantik, serta tempatkan vas bunga di sudut ruang dan meja.

Aquarius sangat mementingkan estetika. Hunian yang nyaman bagi Aquarius adalah hunian yang dipenuhi perabot dan ornamen cantik. Desain shabby chic  dengan dominasi putih cocok diterapkan pada hunian  Aquarius. Warna putih untuk memberikan kesan lega dan tetap rapi.

Anda bisa memilih kursi kayu ukir bergaya, atau sofa dengan cover floral. Hiasi dinding dengan cermin cantik, serta tempatkan vas bunga di sudut ruang dan meja. Jangan lupa menghias dinding dan sudut-sudut ruangan.

Anda juga bisa menempatkan rak dinding bergaya vintage yang tampil manis dan klasik.

Pisces

Dominasi ruang dengan warna-warna cerah yang kasual, seperti biru, hijau, ungu dikombinasikan dengan putih.

Pisces personal yang antiribet. Hindari menata ruang terlalu padat agar merasa nyaman. Gunakan sofa-sofa kontemporer dengan cushion. Pilih ukuran perabot yang tidak terlalu besar untuk menjaga space ruang.

Anda bisa memilih perabot berdesain simpel, misalnya tempat tidur tanpa frame/head board. Selain itu, dominasi ruang dengan warna-warna cerah yang kasual, seperti biru, hijau, ungu dikombinasikan dengan putih.

Aries

Sofa empuk yang nyaman dengan cushion dan karpet lembut akan menjadi terapi relaksasi yang menyenangkan untuk Aries.

Aries adalah personal yang santai sekaligus tidak sabaran jika melihat kondisi yang tak teratur. Jika Anda berzodiak Aries pilih desain hunian yang cozy. Isi ruangan dengan perabot yang benar-benar fungsional sehingga tampilan tetap rapi dan efisien.

Sofa empuk yang nyaman dengan cushion dan karpet lembut akan menjadi terapi relaksasi yang menyenangkan untuk Aries. Buat hunian dengan bukaan yang banyak, Aries menyukai hunian lega dan tidak sumpek. Sinar matahari akan membat ruang terang sehingga tidak terkesan sempit.

Taurus

Taurus menyukai suasana yang tenang dan menyejukkan. Anda bisa membuat taman kecil di halaman belakang atau samping rumah.

Taurus sangat menjaga batasan privasi. Anda yang berzodiak Taurus lebih senang menghabiskan waktu di kamar. Karena itu, dekorasi kamar tidur wajib diutamakan. Cat dinding kamar dengan warna-warna yang dapat membangkitkan ide dan kreativitas, seperti hijau lime, biru, dan abu-abu.

(Simak juga: Aneka pilihan rumah yang nyaman dengan harga mulai Rp500 jutaan)

Taruh beberapa ornamen yang dapat membuat Anda refresfh kembali saat melihatnya. Sementara untuk ruang publik di hunian, Taurus  menyukai suasana yang tenang dan menyejukkan. Anda bisa membuat taman kecil di halaman belakang atau samping rumah.

Gunakan cat dinding yang menimbulkan kesan sejuk seperti navy, cokelat, atau krem. Gantung wind chime pada akses pintu menuju taman sehingga memberikan bunyian yang menenangkan.

Gemini

Anda juga dapat menambahkan beberapa lampu hias yang memberikan suasana temaram yang menyejukkan saat malam hari.

Gemini menyukai art serta suasana yang lapang dan tenang. Untuk menciptakan suasana itu, Anda bisa melengkapi hunian dengan furnitur-furnitur yang menyejukkan, seperti kursi-kursi, rak dan meja bergaya modern kontemprer dengan material kayu.

Anda juga dapat menambahkan beberapa lampu hias yang memberikan suasana temaram yang menyejukkan saat malam hari.

Cancer

Gunakan cat berwarna lembut dan hangat seperti krem atau cokelat muda sehingga menambah suasana akrab dalam ruang.

Sosok Cancer senang berinteraksi dan bersosialisasi. Ia juga personal yang elegan. Hunian Cancer haruslah nyaman tak hanya untuk dirinya, tetapi juga untuk para teman dan kerabatnya. Pilih furnitur berdesain simple namun nyaman dan elegan dengan warna-warna yang menarik.

Tambahkan beberapa lukisan di dinding, koleksi unik dan yang akan menarik perhatian tamu saat datang ke hunian Anda. Gunakan cat berwarna lembut dan hangat seperti krem atau cokelat muda sehingga menambah suasana akrab dalam ruang.

Dian Probowati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini