Sukses

Rumah Seperti Ini Cocok untuk Generasi Milenial

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya mereka yang sudah berumur matang yang butuh rumah, kita sebagai generasi muda pun ingin memiliki rumah—minimal sebagai investasi dan tempat tinggal nantinya.

Namun, generasi muda tak boleh pasrah dalam memilih rumah, pasalnya jika demikian mereka akan cepat bosan. Ada kriteria tertentu yang sebaiknya dimiliki oleh generasi muda ini.

Perumahan baru

Bukan berarti Anda tak bisa tinggal di area lama, namun sebaiknya carilah rumah di cluster baru yang mayoritas pemiliknya berusia muda atau matang.

Tak hanya membuat lingkungan menjadi lebih solid, namun minimal mereka tak akan terganggu jika Anda sering mengadakan arisan, temu komunitas, atau sekadar nongkrong dengan teman hingga malam hari.

Jangan terlalu jauh dari pusat kota

Minimal jika memang jauh dari pusat kota, setidaknya tak terlalu jauh dari kota satelit atau lokasi kerja Anda. Generasi muda cenderung cepat bosan, tak sabaran, dan mudah stres jika harus menghadapi macet setiap hari.

Jadi sebisa mungkin carilah rumah yang masih mudah digapai dari lokasi kerja—minimal sinyal internet tersedia, deh. Jika memang rumah belum terbeli, Anda bisa membeli apartemen mungil yang terjangkau di dekat pusat kota.

Tersedianya fasilitas umum

Generasi milenial tentunya tak mau ribet, sebisa mungkin fasilitas di kompleks dapat memenuhi kebutuhannya. Misalnya, sebaiknya tak jauh dari rumah terdapat supermarket atau minimarket tempat membeli kebutuhan bulanan.

Dekat dengan resto atau tempat penjualan makanan. Ada fasilitas olahraga—minimal ada taman atau pedestrian yang nyaman sehingga dapat digunakan untuk berolahraga.

(Simak juga: Kisah Sukses 3 Pemuda yang Sukses Jadi Pengusaha Properti)

Rumah kekinian

Ini pasti jadi kriteria wajib bagi milenial, yaitu desain rumah modern yang kekinian. Tak lagi memerlukan pagar dan rumahnya bergaya minimalis namun tetap asri di bagian depannya, yaitu ada halaman yang akan mempercantik rumah.

Untuk itu, pastikan fasilitas keamanan terjamin 24 jam. Akan lebih baik jika kompleks rumah hanya memiliki satu pintu untuk masuk dan keluar kompleks.

Kendaraan umumnya mudah

Yap, minimal bisa dijangkau ojek online. Generasi milenial sangat memerlukan transportasi online untuk mobilitasnnya. Apalagi ditambah malasnya mereka untuk keluar rumah sehingga pasti akan membutuhkan jasa antar makanan dan barang.

Untuk itu, perhatikan kondisi lingkungan di luar kompleks Anda. Pastikan areanya cukup maju dan sudah tergapai transportasi online.

Tertarik memiliki rumah baru? Lihat pilihan rumah apartemen di berbagai lokasi di Indonesia dengan harga mulai Rp300 jutaan di sini!

Sumber: Rumah.com

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Saat Merenovasi Dapur, Hindari Kesalahan Seperti ini!
Artikel Selanjutnya
Mengibarkan Semangat Kreatif di Menara Kibar