Sukses


Mau Harga Super Murah di Pameran Properti? Begini Caranya!

Developer menawarkan harga ekstra hemat bagi pencari rumah yang berkunjung ke pameran properti. Mau dapat harga terbaik? Simak panduannya!

Liputan6.com, Jakarta Di pameran properti, Anda seperti berada di tengah lautan perumahan. Anda mungkin terseret arus antrean manusia dan menggiring Anda ke booth yang sebenarnya tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Waktu dan energi terbuang, dan Anda sudah terlanjur lelah untuk menelusuri satu demi satu penawaran dan promosi.

(Baca juga: Tips Membeli Rumah Saat Pameran)

Ini adalah problem klasik pengunjung pameran perumahan. Akhirnya Anda pulang dengan tangan hampa. Lalu, bagaimana taktik agar Anda sukses mendapat harga terbaik di pameran properti? Simak tips dari Rumah.com berikut ini.

1. Lakukan Riset

Pameran properti yang bagus akan menyediakan website yang menyajikan informasi peserta pameran. Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui reputasi developer, harga, fasilitas sekitar hingga jumlah unit yang tersedia.

Salah satunya adalah Rumah.com Property Show yang akan berlangsung 6-10 September 2017 di ICE BSD. Masuklah ke www.eventrumah.com dan temukan keunggulan perumahan-perumahan di dalamnya. Dengan cara ini, Anda dapat menghemat waktu saat berada di pameran

2. Jangan Mudah Tergoda

Brosur akan membanjir di pameran properti. Perhatian Anda mungkin akan digoda oleh proyek-proyek yang harganya luar biasa murah namun lokasinya antah berantah alias jauh dari pusat peradaban. Ada pula proyek yang menjanjikan kolam renang di dalam perumahan.

Jika Anda terbuai dengan janji tersebut, coba pikir lagi. Apakah Anda akan sering sekali menggunakan kolam renang dan mengorbankan waktu kerja Anda yang lama karena lokasinya jauh? Fokuslah ke properti yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda.

(Simak juga: Aneka pilihan hunian dengan harga di bawah Rp.500 jutaan)

3. Kenali Lokasi dan Kemampuan

Sebelum mengunjungi pameran, kalkulasikan jumlah uang yang bisa Anda keluarkan untuk uang muka. Lihat lagi tabungan dan investasi yang bisa Anda cairkan.

Periksa juga kemampuan membayar kredit rumah dengan mengunjungi website bank atau halaman Perumahan Baru di Rumah.com (www.rumah.com/perumahan-baru) untuk melihat kalkulator KPR dari setiap proyek.

Jangan lupa juga biaya-biaya lain yang pasti harus Anda siapkan, misalnya biaya KPR dan BPHTB. Untungnya, beberapa proyek properti di Rumah.com Property Show (www.eventrumah.com) menjanjikan gratis biaya KPR dan BPHTB.

Pastinya jangan lupakan juga midnight sale property yang pertama digelar di Indonesia. Diskon luar biasa menanti Anda. Dengan cara ini, rumah idaman Anda dapat dimiliki dengan harga super murah.

Rumah.com Property Show memang menjanjikan banyak diskon besar dari perumahan-perumahan ternama di sekitar Jabodetabek dan kota besar lain. Meski tiket masuk gratis, Anda harus mengantisipasi antrean panjang di pintu masuk. Agar bebas antre, daftar sekarang di www.eventrumah.com.

 

Dalyanta Sembiring

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini