Sukses


Hanya Butuh Satu Minggu untuk Mendongkrak Harga Jual Rumah Anda!

Melakukan renovasi dengan cepat dan tepat adalah strategi yang efektif untuk mendongkrak harga jual rumah. Simak caranya!

Liputan6.com, Jakarta Sebagai agen properti, Anda pasti ingin berhasil closing atau menjual properti secepat-cepatnya. Selain memuaskan keinginan klien, tentu saja Anda juga bisa segera mendapatkan komisi yang disepakati.

(Baca juga: Tips Agen: Jurus Jitu Tawarkan Hunian untuk Keluarga Baru)

Berbagai strategi penjualan sah-sah saja dilakukan. Namun sebenarnya, langkah pertama yang paling penting untuk dilakukan adalah menyarankan pemilik rumah untuk melakukan renovasi.

Pasalnya, bangunan yang nampak bersih dan rapi bisa dijual dengan harga yang cukup tinggi. Tidak perlu renovasi besar yang menghabiskan biaya, sebab biasanya pemilik rumah adalah pihak yang tengah membutuhkan uang dengan segera.

Di tengah kondisi tersebut, melakukan renovasi dengan cepat dan tepat adalah strategi yang efektif untuk mendongkrak harga jualnya. Simak 5 renovasi kecil ala Rumah.com yang bisa dilakukan dalam waktu seminggu, yang bisa Anda sarankan ke klien Anda berikut ini.

1. Mengecat dinding

Ini adalah cara paling mudah untuk meningkatkan nilai properti. Anda bisa mengecat seluruh ruangan, atau hanya satu ruangan penting seperti ruang komunal atau fasad bangunan.

Untuk pemilik rumah yang terbentur bujet pas-pasan, sebaiknya fokus untuk mengecat ruang tamu. Pilih warna putih untuk menutupi munculnya retak serabut pada dinding.

2. Membuat aksen dinding

Aksen dinding berfungsi sebagai pusat perhatian di sebuah ruangan. Anda bisa membuat sebuah dinding nampak stand out dengan cara mengecat warna mencolok atau memajang bingkai foto membentuk sebuah timeframe.

Pilih warna yang senada dengan beberapa item aksesoris atau furnitur yang ada di ruangan tersebut.

3. Merapikan teras dan pekarangan depan rumah

Tampilan depan rumah adalah fokus area yang harus diperhatikan untuk meningkatkan harga jual rumah. Pasalnya, ini adalah wajah rumah yang memberi kesan pertama pada calon pembeli.

Jika tidak ingin mengecat dinding, Anda cukup membersihkan lumut atau kotoran pada area carport dan teras. Di sisi lain, pengecatan cukup dilakukan pada beberapa area yang mudah diingat seperti pintu rumah atau pot tanaman.

(Simak juga: Aneka pilihan rumah dengan harga mulai dari Rp1 miliar di sini)

4. Memasang area penyimpanan vertikal

Rumah akan terasa lebih lega apabila memiliki banyak area penyimpanan, khususnya dengan memaksimalkan area vertikal. Beberapa cara bisa dilakukan seperti memasang rak/ambalan gantung di setiap ruangan.

Atau bisa juga dengan memasang rel gantungan di belakang pintu atau laci gantung (handbag/shoes organizer).

5. Sentuhan akhir

Jika tidak mampu menyewa jasa interior desainer untuk mendesain rumah siap-jual, coba tips dari desainer interior Sophie Kost.

Menurutnya, rumah bisa dijual dengan harga yang lebih tinggi apabila memiliki item dekorasi sebagai pemanis. Contohnya vas bunga, wadah diffuser/aromaterapi, atau bantal sofa yang mengusung suatu tema sejenis.

Selain itu, jangan lupa membuat rumah rapi dan bersih sebelum difoto atau dikunjungi oleh calon pembeli.

 

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini