Sukses


Jangan Beli Side Table, Baca Artikel ini Dulu!

Jika Anda belum punya side table tidak harus membelinya juga sih, karena ada banyak benda yang bisa digunakan sebagai gantinya. Simak idenya

Liputan6.com, Jakarta Meja di kamar biasanya ditempatkan di sisi tempat tidur untuk meletakkan segala barang seperti telepon genggam, buku, atau kacamata baca. Selain berguna untuk meletakkan benda-benda tersebut, kehadiran meja di sisi tempat tidur juga bisa menjadi benda dekorasi yang mempercantik tampilan kamar, loh!

(Baca juga: 5 Tips Menjaga Meja Rias Tetap Cantik)

Tapi jika Anda belum punya side table tidak harus membelinya juga, sih karena ada banyak benda yang bisa digunakan sebagai gantinya. Simak inspirasi dari Rumah.com untuk memanfaatkan benda-benda yang bisa dialihfungsikan sebagai meja tempat tidur berikut ini.

1. Kursi Single

Tidak hanya sebagai tempat duduk, kursi single juga bisa digunakan untuk menyimpan keperluan barang-barang di samping tempat tidur. Perhatikan kursi yang tersedia di rumah. Alasi dengan taplak bagian atasnya jika ingin menyusaikan dengan dekorasi kamar.

Cukup mudah dan fungsional bukan?

2. Tangga

Uniknya, karena bentuknya yang terdiri dari beberapa anak tangga, Anda bisa menyimpan barang dengan cara menggantungnya.

Lihat lagi ke gudang, apakah ada anak tangga yang sudah tidak terpakai? Anda bisa memanfaatkan tangga ini sebagai tempat penyimpan barang di samping tempat tidur. Uniknya, karena bentuknya yang terdiri dari beberapa anak tangga, Anda bisa menyimpan barang dengan cara menggantungnya.

Barang-barang tersebut seperti lampu baca, aksesoris atau bahkan sebuah pot tanaman gantung.

3. Tumpukan Buku

Bila buku yang dimiliki tidak terlalu besar mungkin Anda hanya akan bisa menyimpan sedikit barang seperti jam weker atau lampu.

Apabila Anda memiliki buku yang berukuran cukup tebal di rumah dan sudah tidak dibaca, jangan buang buku-buku bekas itu. Tumpuk buku-buku yang memiliki ukuran serupa, samakan setiap sisinya dan tempatkan di sisi tempat tidur.

Bila buku yang dimiliki tidak terlalu besar mungkin Anda hanya akan bisa menyimpan sedikit barang seperti jam weker atau lampu.

4. Koper

Anda punya koleksi koper dengan berbagai ukuran? Jangan simpan saja di dalam gudang. Susun koper hingga menjadi sebuah tumpukan dan sesuaikan dengan tinggi tempat tidur.

(Simak juga: Puluhan pilihan hunian dengan desain apik dengan harga mulai Rp300 jutaan)

Pastikan koper yang dimiliki tidak dengan bentuk melengkung karena akan membuat susunan koper tidak stabil dan barang-barang yang disimpan menjadi mudah jatuh.

5. Rak Buku

Bukan hanya buku yang bisa Anda manfaatkan sebagai side table tapi juga rak buku yang tersedia. Pilih rak buku yang memiliki tinggi sejajar dengan tempat tidur agar Anda mudah meletakannya.

Beruntung jika perabotan tersebut memiliki beberapa rak sekaligus sehingga Anda bisa menyimpan barang-barang di bawah meja tersebut.

6. Gantungkan Sebuah Kayu

Selain bisa digunakan untuk menaruh buku atau hiasan meja, gaya ini akan membuat tampilan kamar menjadi unik sekaligus natural.

Punya sebidang kayu yang sudah tidak terpakai? Haluskan dan cat kayu tersebut agar terlihat licin dan bersih. Gunakan tali yang cukup kuat dan gantungkan di langit kamar di sisi tempat tidur.

Selain bisa digunakan untuk menaruh buku atau hiasan meja, gaya ini akan membuat tampilan kamar menjadi unik sekaligus natural.

7. Rak Tanaman

Biarkan tanaman tetap di rak bagian tengah untuk menyegarkan kamar. Biasanya bentuk rak ini akan ramping sehingga tidak memakan banyak ruang.

Anda suka membawa tanaman ke dalam rumah dan meletakkannya di sebuah rak khusus? Bawa rak tersebut dan kosongkan bagian atasnya untuk bisa menyimpan barang-barang Anda.

Biarkan tanaman tetap di rak bagian tengah untuk menyegarkan kamar. Biasanya bentuk rak ini akan ramping sehingga tidak memakan banyak ruang.

 

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini