Sukses

Bikin Kamar Cozy Ala Resor Agar Serasa Liburan Tiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Sebuah resor berlibur mungkin dapat mewakili gambaran tempat yang nyaman, relaks, penuh energi positif, dan natural. Tempat yang sempurna untuk mengisi kembali energi yang telah habis. Tak heran banyak orang memilih resor sebagai akomodasi mereka saat berlibur.

(Baca juga: Kenapa Harus Hotel? Sewa Rumah untuk Liburan Lebih Asyik!)

Kendalanya, kesibukan, dan aktivitas harian menyulitkan kita memiliki kesempatan berlibur. Tapi masa harus menunggu setahun sekali untuk ‘lari’ dari kepenatan?

Pada dasarnya kenyamanan dan suasana relaks sebuah tempat dapat kita ciptakan sendiri. Asalkan sudah mengetahui poin-poin dalam merancang, Anda bahkan dapat membuat kamar tidur pribadi senyaman resor. Dan berikut adalah lima poin penting dari Rumah.com yang wajib Anda ketahui.

Konektivitas Outdoor-Indoor

Umumnya resor memiliki akses pintu atau connecting door berupa pintu kaca yang menghubungkan area luar dan dalam pada sebuah ruangan. Pastikan Anda menerapkan konsep ini pada kamar tidur dengan menampilkan bukaan yang lebar.

Nantinya area luar kamar dapat berupa taman hijau, kolam renang pribadi, atau teras terbuka dan gazebo. Sehingga dari atas tempat tidur, Anda dapat menikmati panorama yang membuat tubuh rileks. Adanya pintu konektivitas ini sekaligus memudahkan Anda menuju tempat bersantai.

Material Alam

Kebanyakan resor dibangun mengusung tema natural. Jadi jangan ketinggalan untuk menambahkan sentuhan alam pada kamar Anda. Material alam ini dapat berupa batu alam, kayu, bambu, rotan, dan sebagainya.

Anda dapat mengaplikasikan material ini pada lantai kamar, furnitur, atau dinding. Penggunaan material alam pada kamar Anda akan menambah kesejukan ruang yang menambah kenyamanan.

(Simak juga: Pilihan hunian ala resort dengan harga mulai dari Rp2 miliar)

Furnitur kayu, rotan, atau bambu

Kebanyak resor menonjolkan kesan vintage ala pedesaaan. Untuk memunculkan kesan vintage pada kamar pribadi, Anda dapat melengkapi kamar dengan furnitur bermaterial kayu, bambu, atau rotan.

Ketiga material dapat Anda aplikasikan pada bangku, lantai, rangka tempat tidur, kap lampu, atau daun pintu dan jendela. Agar tetap terlihat modern, Anda dapat memadukan dengan elemen-elemen modern seperti cushions berwarna cerah sehingga ruang terlihat lebih ‘hidup’.

Warna alam

Gunakan warna-warna alam seperti cokelat, hijau, krem, untuk mendekorasi kamar Anda. Selain memunculkan kesan natural, warna-warna ini dapat memberikan efek tenang dan relaks. Selain itu, mudah dipadankan dengan warna lain yang ingin ditonjolkan.

Soft furnishing

Agar suasana kamar semakin senyaman resor, Anda dapat menambahkan elemen-elemen dekoratif lain yang biasa ditemukan pada sebuah resor, misalnya kelambu, aroma terapi, rangkaian bunga, karpet, atau lukisan.

Meski sepele, elemen ini sangat ampuh membangkitkan suasana kental ala resor. Anda juga bisa meletakkan beberapa tanaman hijau di dalam ruang agar suasana kamar lebih nyaman.

 

Dian Probowati

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Mengintip Hotel Penjara di Bangkok Bertarif Rp 600 Ribu per Malam
Artikel Selanjutnya
Rayakan Anniversary dengan Sex Tak Terlupakan di Rumah