Sukses

Cerdas Menyimpan Barang di Dalam Kamar Mandi

Liputan6.com, Jakarta Rumah minimalis seperti rumah Anda sekarang kebanyakan hanya memiliki satu kamar mandi. Jika ada dua, kamar mandi ke dua cenderung sempit dan tak bisa digunakan untuk menyimpan barang.

Akibatnya, Anda pun menggunakan salah satu kamar mandi sebagai lokasi penyimpan peralatan mandi, peralatan mencuci, dan peralatan membersihkan lantai. Memangnya muat? Bisa, sih, kalau Anda mengatur kamar mandi dengan cara dari Rumah.com ini.

Bagian atas pintu

Area di atas pintu kamar mandi biasanya menjadi dinding yang kosong. Cobalah tambahkan ambalan atau rak berwarna senada dengan dinding kamar mandi. Rak ini dapat Anda gunakan untuk meletakkan handuk, sikat, atau peralatan lainnya yang tidak selalu digunakan setiap hari.

Selain berfungsi untuk tempat penyimpanan, rak di atas pintu juga berfungsi sebagai dekorasi.

Dinding atas kloset

Kamar mandi yang termasuk sempit—misalnya hanya lorong mungil dengan toilet, tetap bisa digunakan sebagai penyimpanan barang. Caranya, Anda bisa menambahkan rak di dinding yang tepat berada di atas toilet.

Cara ini juga membuat kamar mandi sempit Anda terlihat lebih ramai dan menarik, dibandingkan hanya membiarkannya sebagai lorong sempit.

Dinding di atas kloset dapat dimanfaatkan untuk menempel rak gantung.

(Simak juga: Tips Memiliki Kamar Mandi Outdoor)

Gunakan stoples selai

Selain keranjang, stoples bekas selai pun berguna sebagai tempat menyimpan barang mungil yang sering keselip. Misalnya, jadikan stoples selai sebagai tempat menyimpan kuas untuk makeup, cotton bud, ikat rambut, atau handuk kecil yang digunakan untuk mengelap wajah dan tangan.

Gunakan stoples bekas untuk mengumpulkan benda-benda kecil. 

Area di bawah wastafel dan celah saluran air

Yap, tutup area ini dan gunakan sebagai tempat menyimpan barang. Anggaplah Anda ingin membuat lemari mungil di bagian bawah. Hasilnya, Anda bisa menggunakannya untuk meletakkan alat kebersihan seperti cairan pembersih porselen, cairan pel, atau karbol kamar mandi.

Tutup bagian bawah wastafel dan gunakan untuk menyimpan barang.

Trik ini sangat cocok diterapkan pada kamar mandi di rumah minimalis yang mungil. Rumah ini biasanya mengalokasikan ruang yang terbatas untuk kamar mandi. Tertarik mencari hunian dua kamar tidur dengan harga di bawah Rp300 jutaan? Lihat pilihannya di sini!

Foto: Pixabay, Pinterest, Goodhousekeeping

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos
Artikel Selanjutnya
Siapa Sangka, Furnitur Nan Cantik Ini Berasal dari Rongsokan