Sukses

Apartemen Cewek Single Harusnya Seperti ini!

Liputan6.com, Jakarta Kelebihan tinggal di hunian vertikal seperti apartemen adalah memberi penghuninya keleluasaan untuk mengekspresikan diri, terlebih jika Anda adalah wanita lajang yang tinggal seorang diri. Jadi urusan mendesain ruangan bisa Anda lakukan sesuai keinginan.

(Baca juga: Benarkah Wanita Lebih Senang Tinggal di Apartemen?)

Kebebasan tersebut bisa Anda wujudkan lewat pemilihan warna dan furnitur. Dan meski luas apartemen terbatas, dengan sedikit kreatifitas maka Anda pun bisa menatanya agar sedap dipandang mata.

Dan sebagai panduan, simak beberapa tips mendesain apartemen untuk cewek single agar terlihat stylish dan unik dari Rumah.com berikut ini.

Buat dapur ‘minimalis’

Ketika tinggal sendiri maka Anda harus mengurangi jumlah peralatan makan dan masak. Cukup dengan tiga atau empat pasang gelas dan piring jika ada teman yang berkunjung dan makan malam bersama.

Sementara untuk peralatan masak cukup miliki sebuah teflon serbaguna berukuran medium untuk membuat dapur tetap rapi dan minim rak penyimpanan.

Investasi sebuah cermin besar

Karena tidak ada orang yang bisa dimintai pendapat mengenai penampilan sebelum berangkat ke kantor, maka Anda memerlukan cermin besar dari atas ke bawah untuk memastikan tidak ada yang terlupa.

Selain itu, cermin juga berfungsi ganda membuat ruangan terkesan lebih luas beberapa meter persegi. Jadi ini adalah item investasi yang berharga!

Dekorasi dengan warna merah jambu

Atau apabila Anda tidak menyukai warna merah jambu, boleh memilih dekorasi berkarakter tegas lainnya. Misalnya corak macan tutul, sebuah lampu dekorasi di atas ranjang tidur, atau mengecat dinding aksen dengan warna hitam.

Jangan takut bereksperimen dengan hal baru karena Anda tinggal di hunian milik sendiri.

Persiapan untuk tamu datang

Tinggal sendiri bukan berarti harus merasa kesepian, sesekali Anda juga bisa mengajak teman atau sahabat main ke apartemen Anda. Tapi sebelum mengundang teman atau sahabat, persiapkan lemari es berisi stok makanan ringan, kopi, dan es krim.

Sementara itu, siapkan juga selimut dan bantal empuk untuk menggelar bioskop dadakan atau ladies night di unit apartemen.

(Simak juga: Pilihan apartemen dengan harga antara Rp300 hingga Rp500 jutaan)

Dekorasi dengan benda hidup

Tanaman hidup dan bunga potong segar bisa memberi keceriaan pada interior hunian, jadi libatkan beberapa jenis flora ke dalam dekorasi ruangan. Ada beberapa jenis tanaman rambat yang mudah perawatannya.

Untuk menatanya bisa dililitkan atau digantung menjuntai pada dinding, atau dengan pot sukulen yang bisa diletakkan di sudut jendela.

Jaga ruangan tetap rapi

Tinggal sendiri terkadang membuat seseorang malas merapikan ruangan. Padahal ruangan yang berantakan hanya akan merusak suasana hati. Jadi, sesibuk apapun Anda, sisihkan waktu untuk membersihkan dan menata benda sesuai dengan fungsi dan tempatnya.

Buat tamu merasa berada di rumah

Ketika keluarga atau teman datang berkunjung, buat mereka merasa nyaman dengan sentuhan cozy seperti karpet dan sofa yang bersih, tisu, dan pewangi ruangan. Dengan begitu, mereka bisa lebih betah berlama-lama di apartemen Anda!

 

Isnaini Khoirunisa

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Sandy Canester Gandeng Nadya Fatira di Lagu Terbaru
Artikel Selanjutnya
Syuting A: Aku, Benci & Cinta, Amanda Rawles: Seperti Liburan