Sukses


Rumah Anda Berdesain Minimalis? Ini Pilihan Sofa yang Pas!

Sebelum membeli sofa perhatikan dulu desain dan modelnya apakah cocok untuk rumah Anda. Dan untuk rumah minimalis simak referensinya di sini

Liputan6.com, Jakarta Desain rumah minimalis saat ini menjadi pilihan banyak orang. Selain simpel dan efisien, juga cocok dengan suasana perkotaan yang modern. Namun, seringkali kita dibuat bingung ketika memadukan elemen interior di dalam ruangan, termasuk sofa.

(Baca juga: Ini Alasan Sofa Putih Wajib Dipilih)

Ukuran sofa yang besar akan menjadi perhatian utama pada sebuah ruang. Jadi ketika Anda salah memilih sofa maka akan membuat tampilan ruang jadi buruk. Jangan sampai hal ini terjadi di rumah Anda. Karena itu, sebelum membeli sofa perhatikan dulu desain dan model sofa yang cocok untuk rumah Anda.

Dan berikut adalah 4 pilihan sofa dari Rumah.com yang sangat cocok diaplikasikan untuk rumah minimalis.

1. Sofa Set Minimalis

Untuk penempatan pada ruang tamu, jangan memilih model sofa kursi yang terlalu santai sehingga tuan rumah tetap terkesan sopan saat menjamu tamu.

Sofa kursi memiliki model yang sederhana. Model sofa ini cocok untuk di tempatkan pada ruang tamu Anda. Anda dapat memilih sofa dengan garis lurus sederhana atau yang memiliki sudut berlekuk sehingga tidak terlalu kaku. Pilih yang memiliki bantalan duduk nyaman.

Perlu diperhatikan, untuk penempatan pada ruang tamu, jangan memilih model sofa kursi yang terlalu santai sehingga tuan rumah tetap terkesan sopan saat menjamu tamu. Anda dapat menambahkan cushion yang dapat mempermanis tampilan sofa.

2. Sectional Sofa

Pilih sectional sofa dengan bantalan yang empuk sehingga menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

Sectional sofa merupakan jenis sofa yang memiliki bentuk letter L. Biasanya jenis sofa ini dapat di ubah bentuk sesuai kebutuhan. Bentuknya yang membentuk sudut siku juga dapat meghemat ruang di rumah Anda.

Jenis sofa ini terkesan lebih santai sehingga sangat cocok ditempatkan pada ruang keluarga Anda. Pilih sectional sofa dengan bantalan yang empuk sehingga menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

3. Sofa kursi

Sofa jenis ini cocok untuk area ruang tamu atau teras terbuka dengan suasana natural.

Bentuk sofa ini merupakan perpaduan sofa dan kursi. Biasanya masih terdapat elemen kayu yang ditonjolkan sebagai penopang bantalan. Sofa jenis ini cocok untuk area ruang tamu atau teras terbuka dengan suasana natural. Anda tinggal memilih desain yang minimalis.

(Simak di sini: Pilihan rumah berdesain minimalis dengan harga mulai dari Rp1 miliar)

4. Sleeper Sofa

Sofa jenis ini cocok juga digunakan untuk Anda yang tinggal di apartemen ataupun rumah dengan ruangan berukuran sempit.

Anda boleh saja menggunakan jenis sofa ini untuk melengkapi ruang keluarga atau kamar tidur. Sleeper sofa merupakan jenis sofa multifungsi yang dapat digunakan sebagai tempat duduk biasa maupun tempat tidur ketika dibentangkan.

Anda dapat memilih desain yang minimalis dan modern sehingga cocok untuk ruangan berdesain minimalis. Sofa jenis ini cocok juga digunakan untuk Anda yang tinggal di apartemen ataupun rumah dengan ruangan berukuran sempit.

Penting untuk diingat, dalam pemilihan sofa terdapat dua poin yang harus diperhatikan, yaitu pemilihan warna sofa dan bentuk sofa. Sesuaikan warna sofa dengan keseluruhan interior ruang. Lalu, pilih sofa dengan bentuk dan ukuran yang tidak terlalu besar agar ruang tidak terlihat sesak.

 

Dian Probowati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.